advertisements
advertisements
BANTEN MagzRegional

24 Tahun Kota Cilegon Harus Tingkatkan Kinerja Pembangunan

×

24 Tahun Kota Cilegon Harus Tingkatkan Kinerja Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota Cilegon Ke-24 Tahun 2023 di Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (27/4/2023). (dok. bantenprov.go.id)

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan, kekompakan dan gotong-royong menjadi kata kunci dalam meningkatkan pembangunan, termasuk dalam meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam memperingati Hari Jadi Kota Cilegon Ke-24 Tahun 2023 di Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (27/4/2023).

“Selamat Hari Jadi Kota Cilegon yang Ke-24 tahun dan kita menyampaikan apresiasi atas beberapa capaian yang menjadi prestasi kinerja Pemerintah Kota Cilegon,” ujarnya.

Namun Demikian, Al Muktabar berharap dengan capaian yang telah diraih tersebut dapat dijadikan sebagai pendorong untuk terus meningkatkan kinerja pembangunan di Kota Cilegon dan Provinsi Banten.

“Tentu kita tidak bisa berpuas diri dengan pencapaian itu saja, oleh karenanya kita masih harus terus meningkatkan kinerja pembangunan ini,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar menambahkan, beberapa pesan kepada seluruh stakeholder terkait hal-hal yang diamanatkan oleh pemerintah pusat terhadap percepatan pembangunan di daerah maupun nasional.

“Kita berharap Cilegon sebagai satu di antara delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten yang mengisi pembangunan secara berjenjang, sehingga Cilegon maju, Banten maju dan Indonesia maju,” jelasnya.

Al Muktabar menilai hal tersebut tentu tidak bisa dicapai dengan sendiri, tapi harus dicapai dengan Bersama, sehingga kata kuncinya harus kompak dan gotong-royong.

“Itu harus terus kita jaga dan mudah-mudahan dengan begitu maka pada akhirnya pencapaian bersama itu kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam upaya pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk.

“Pelayanan dasar untuk peningkatan SDM itu harus terus-menerus kita siapkan dan kita akan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, Hari Jadi Kota Cilegon diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum evaluasi atas apa yang telah dikerjakan selama ini oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Dia menambahkan, atas beberapa prestasi-prestasi yang saat ini telah diraih oleh Pemkot Cilegon merupakan hasil dari kerja sama tim yang baik antara Pemkot Cilegon, DPRD Kota Cilegon dan stakeholder terkait lainnya.

“Tahun 2022, laju pertumbuhan ekonomi tumbuh 4,50% dan realisasi investasi Kota Cilegon dari target Rp9 triliun terealisasi menjadi Rp32,9 triliun dan itu menjadi yang terbesar di Provinsi Banten,” ujarnya.

Pada Hari Jadi Kota Cilegon Ke-24 tahun ini, mengusung tema Bersinergi Membangun Kota Modern dan Bermartabat untuk menjadi pemicu semangat bersama dalam meraih prestasi.

“Mari kita jadikan momentum kali ini sebagai pemacu semangat kita bersama untuk meraih prestasi dan menguatkan sinergi sesuai dengan budaya yang guyub dan gotong-royong,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam Rapat Paripurna Istimewa Dalam Memperingati Hari Jadi Kota Cilegon Ke-24 Tahun tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj. BIG

 

 

Facebook Comments Box