JOGJA MagzRegional

PDAM Tirtamarta Launching AirJogja

×

PDAM Tirtamarta Launching AirJogja

Sebarkan artikel ini
Saat peluncuran produk air minum dalam kemasan milik Perumda PDAM Yogyakarta yang diberi nama AirJogja bersamaan dengan pemberian penghargaan. (dok. jogjakota.go.id)

Perumda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta secara resmi meluncurkan produk air minum dalam kemasan miliknya yang diberi nama AirJogja.

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo yang didampingi oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi dan Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Majiya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Yogya sangat menyambut baik dan mengapresiasi produk AirJogja milik PDAM Tirtamarta.

Menurutnya dengan diluncurkannya produk tersebut menandakan PDAM Tirtamarta terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat.

“Ini bukan hanya sekadar produk yang  dapat memberikan profit untuk perusahaan, akan tetapi juga menjadi sebuah bentuk pelayanan perusahaan kepada masyarakat,” katanya di Kantor PDAM Tirtamarta, baru-baru ini.

Singgih menuturkan, melalui peluncuran ini masyarakat dapat mengetahui bahwa produk AirJogja telah mengantongi izin BPOM.

“Jadi secara keamanan pangan sudah memenuhi persyaratan. Sehingga bisa dikonsumsi secara luas,” ujarnya.

Dia berharap merek AirJogja dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi, lanjutnya, kapabilitas PDAM yang sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Majiya menegaskan, berbagai keunggulan ‘AirJogja’ yakni telah menggunakan sistem ozone untuk sterilisasi air, sehingga bebas bakteri, virus dan jamur.

“Langkah proses produksi air minum ini sangat ketat hingga mencapai tujuh langkah yang meliputi proses pengelolaan air baku dengan penyaringan filter carbon dan filter cartridge agar air baku bebas dari kotoran,” paparnya.

Selain itu, air minum tersebut memiliki kandungan pH 8+ yang berperan menjaga keseimbangan ph dalam tubuh sehingga  dapat meningkatkan imunitas.

“AirJogja juga memiliki kandungan Total Dissolved Solids (TDS) atau jumlah padatan yang terlarut dalam air kurang dari atau sama dengan 10 ppm. Semakin rendah nilal TDS maka semakin murni air tersebut,” jelasnya.

Air minum ini hadir dalam empat kemasan, yakni kemasan gelas, botol 330 mililiter, 600 mililiter dan galon.

“Untuk sasaran AirJogja ini meliputi seluruh instansi Pemkot Yogya, masyarakat maupun wisatawan, termasuk hotel hingga restoran. Semoga masyarakat yang ada di Kota Yogya beralih dan memakai air minum ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar penyerahan penghargaan yang dibagi dalam tiga kategori. Kategori pertama yakni ketegori pelaku usaha yang optimal menggunakan air baku.

Penghargaan tersebut jatuh pada Hotel Uniq, Khas Tugu Hotel, Fave Hotel Kusumanegara, Novotel Suites Yogyakarta, The 101 Hotel, H-boutique Hotel, Hotel Tentrem, RS Siloam dan RSUP dr. Sardjito.

Untuk kategori kedua adalah penghargaan bagi pelaku usaha yang optimal dalam pembelian AirJogja yang jatuh pada @HOM Premiere Timoho.

Ketiga adalah kampung yang memiliki pelanggan aktif PDAM Tirtamarta terbanyak. Penghargaan ini diraih oleh Kemantren Jetis di tiga kampungnya yakni Kampung Cokrodiningratan, Kampung Jetisharjo, dan Kampung Cokrokusuman. BIG

Facebook Comments Box