advertisements
advertisements
SUMATRA Magz

Kota Metro Lampung Raih Kejar Awards 2023 dari OJK

×

Kota Metro Lampung Raih Kejar Awards 2023 dari OJK

Sebarkan artikel ini
Kota Metro Lampung Raih Kejar Awards 2023 dari OJK. (info.metrokota.go.id)

Kota Metro, Lampung berhasil meraih penghargaan Kejar Awards 2023 untuk kategori wilayah kabupaten/kota yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada puncak acara Hari Menabung Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Minggu (20/8/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar dan diterima oleh Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mewakili Walikota Metro, di depan ribuan Pramuka yang hadir dalam acara Raimuna Nasional XII.

Selain untuk kategori wilayah, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan juga menerima penghargaan untuk kategori Satuan Pendidikan agama yang diterima oleh Kepala Sekolah Ali Musyafa.

Kejar Awards yang telah berlangsung sejak tahun 2018 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah, bank BUMN, bank daerah, sekolah atau satuan pendidikan yang berperan aktif dalam mendorong budaya menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

Penilaian Kejar Awards 2023 untuk kategori wilayah dilakukan terhadap 34 provinsi dan 489 kabupaten/kota. Untuk kategori bank tercatat 4 bank BUMN, 26 bank swasta, 8 bank syariah serta 357 BPR. Sementara untuk kategori satuan pendidikan umum diikuti oleh 226.265 dan 66.816 satuan pendidikan berbasis agama.

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi dari upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Alhamdulillah pada Juni lalu Pemerintah Kota Metro melalui Disdikbud bersama BNI, OJK dan Kantor Perwakilan BI Lampung telah me-launching program KEJAR untuk 15.000 pelajar yang berlokasi di cagar budaya Rumah Asisten Wedana,” ujarnya.

Bangkit juga menambahkan hal ini terjadi berkat kolaborasi berbagai pihak dalam hal ini pemerintah, sektor perbankan, OJK, BI dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro. BIG

Facebook Comments Box