advertisements
advertisements
InternasionalSepakbola

Ada Empat Stadion Siap Untuk Pertandingan Piala Dunia U-17

×

Ada Empat Stadion Siap Untuk Pertandingan Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Kawasan Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah yang menjadi salah satu stadion penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023. (dok. beritabig)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan semua penyiapan stadion untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023 sudah selesai 100%.

Indonesia pun siap menghelat ajang bergengsi ini mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Semua penyiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai. Semua sudah siap dimanfaatkan,” ujarnya di Jakarta.

Untuk upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 10 November. Stadion satu ini bakal menjadi home base Timnas Indonesia U-17 di babak penyisihan Grup A.

Ada total 24 negara yang bakal bertanding di edisi ke-19 Piala Dunia U-17, turnamen di bawah naungan FIFA. Ke-24 negara peserta tersebut akan dibagi ke dalam enam grup.

Masing-masing grup diisi oleh empat tim. Peringkat satu dan dua otomatis lolos ke fase gugur, ditambah dengan empat tim peringkat tiga terbaik.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Iqbal Gwijangge dkk akan menghadapi tiga tim tangguh Ekuador, Panama dan Maroko.

Laga-laga Timnas Indonesia U-17 di Grup A akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tiga stadion lain yang juga akan menggelar pertandingan adalah Jakarta International Stadium di Jakarta, Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Stadion Manahan di Kota Surakarta atau Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyatakan bahwa Stadion GBT sudah mencapai kelayakan 100% untuk digelarnya Piala Dunia U-17.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17 tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan bekerja dengan maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Surabaya, Pak Basuki (Menteri PUPR), pemerintah pusat, Pak Menpora (Dito Ariotedjo) dan tentu rekan-rekan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN dan Telkom,” jelasnya saat meninjau Stadion GBT Surabaya, Minggu (29/10/2023). BIG

Facebook Comments Box