advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Aksi Jalan Santai dan Senam Berkah Akan Digelar Sambut HUT Ke-16 KBB

×

Aksi Jalan Santai dan Senam Berkah Akan Digelar Sambut HUT Ke-16 KBB

Sebarkan artikel ini
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan secara simbolis memberikan bantuan program merdeka bersalin bagi belasan ibu hamil. (dok. bandungbaratkab.go.id)

Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 19 Juni 2023 genap berusia 16 tahun. Sejumlah kegiatan digelar sebelum puncak acara, salah satunya Jalan Santai dan Senam Berkah.

Rencananya Jalan Santai dan Senam Berkah akan digelar di sejumlah kecamatan. Putaran pertama dilaksanakan di Lapang Kecamatan Saguling dan diikuti ribuan masyarakat, kader, serta pelajar dari enam desa.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan secara simbolis memberikan puluhan paket sembako bagi anggota Linmas dan bantuan program merdeka bersalin bagi belasan ibu hamil.

Selain itu, ada juga pembagian sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) bagi pelaku UMKM dan menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengobatan gratis dan khitanan massal.

“Saya meminta seluruh Perangkat Daerah untuk lebih memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Saguling. Karena saya yakin, Saguling merupakan salah satu masa depan yang dapat membawa Bandung Barat semakin maju dan sukses,” kata Bupati Hengky Kurniawan dalam situs bandungbaratkab.go.id.

Selain itu, dia menyatakan bahwa dirinya telah melakukan diskusi lebih lanjut dengan Kepala Dinas PUTR agar dapat segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang ada di sekitar Saguling.

“Karena untuk mengoptimalkan potensi suatu daerah harus ditunjang oleh infrastruktur jalan yang memadai dan kami sudah mendiskusikan hal tersebut lebih jauh. Semoga bisa segera ditindaklanjuti secepatnya,” jelasnya.

Pada hari jadi KBB Ke-16 tahun 2023, Hengky berharap Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan, sehingga taraf kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

“Kami memohon doa seluruh masyarakat, semoga Bandung Barat dapat semakin maju dan sejahtera,” tegasnya. BIG

 

Facebook Comments Box