advertisements
advertisements
BANTEN MagzRegionalSENATOR Magz

Anggota DPR Achmad Dimyati Natakusumah Daftar Jadi Balon Gubernur Banten

×

Anggota DPR Achmad Dimyati Natakusumah Daftar Jadi Balon Gubernur Banten

Sebarkan artikel ini
Achmad Dimyati Natakusumah. (dok. istimewa)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achmad Dimyati Natakusumah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten ke lima partai.

Ketiga partai yang menjadi tempat pendaftaran suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita ini awalnya adalah ke kantor DPD PDI Perjuangan, kemudian ke DPW PKB dan dilanjutkan ke DPD Nasdem, serta ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Achmad Dimyati Natakusumah ini mengaku dirinya bercita-cita menjadikan Banten yang modern dan sejahtera, serta tengah melakukan survei dengan beberapa nama untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Beberapa nama itu merupakan perwakilan dari Banten Utara dan Selatan, di antaranya Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya dan mantan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

“Saya survei karena kita mau dari Utara ada, dari tengah ada, di Selatan ada. Jika survei bagus, hasilnya kita sampaikan. Jadi supaya mereka pun ada gambaran untuk memberikan rekomendasi,” katanya.

Menurut Dimyati, alasannya maju untuk keempat kalinya sebagai Balon Gubernur Banten, karena adanya dorongan dan doa para ulama, tokoh dan masyarakat.

“Pertama izin dari ulama dulu, mulai dari forum silaturahmi, maka saya mencalonkan sebagai Gubernur Banten,” ujarnya.

Dimyati menyampaikan visi misi salah satunya menggratiskan sekolah dari mulai Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sarjana Strata 3 (S3). “Ini cita-cita Dimyati sejak dulu bagaimana orang Banten ini pintar, Banten ini cerdas, kalau sudah pintar dan cerdas itu bisa menguasai dunia.”

Dia berharap, ketiga partai dapat bersama-sama merekomendasikannya maju pada kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Intinya bulatkan tekad, lulusan S3 Ilmu Hukum Universitas Padjajaran ini menambahkan, sempurnakan ikhtiar dan terus berdoa. “Semoga PDIP, PKB dan Nasdem bersama-sama mengantarkan saya menjadi Gubernur Banten.” BIG

Facebook Comments Box