advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

BP Rebana Dokumentasikan Catatan Keberlanjutan Metropolitan Tahun 2023

×

BP Rebana Dokumentasikan Catatan Keberlanjutan Metropolitan Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kawasan Bandara Cakrabhuwana di Penggung, Kota Cirebon. (dok. istimewa)

Dalam mencapai tujuan keberlanjutan yang lebih baik, Badan Pengelola Kawasan Rebana (BP Rebana) sebagai badan pelaksana dalam mengelola pengembangan Kawasan Rebana telah mendokumentasikan Catatan Keberlanjutan Metropolitan Rebana 2023.

Dokumen ini mencerminkan komitmen BP Rebana dalam menggalang kerja sama dengan berbagai pihak dan merangkum capaian serta tantangan yang dihadapi selama tahun berjalan.

Kawasan Rebana merupakan kawasan pengembangan baru berbasis perkotaan inti di Cirebon, Patimban sebagai akses Pelabuhan utama dan Kertajati sebagai akses udara, yang disingkat Rebana.

Seluruh daerah penyangganya adalah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Kuningan.

Catatan Keberlanjutan Tahun 2023 mencatat perjalanan BP Rebana dalam menjalin usaha kolaboratif dengan mitra-mitra kunci, pemerintah, dan masyarakat untuk mewujudkan tujuan keberlanjutan.

Apresiasi disampaikan kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam berbagai inisiatif yang meningkatkan kualitas hidup di Kawasan Rebana.

Laporan ini merinci capaian signifikan yang telah diraih selama tahun 2023. Dari peningkatan infrastruktur hijau hingga program pendidikan masyarakat untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat secara menyeluruh.

Menghadapi tantangan serta menyusun strategi ke depan, melalui catatan dan laporan ini, diharapkan dapat memberikan gambaran menyeluruh tentang tantangan yang ditemukan dalam perjalanan pengembangan Kawasan Rebana dalam satu tahun belakangan, serta strategi yang telah ditempuh untuk mengatasinya.

BP Rebana terus berkomitmen untuk tetap memajukan inovasi dan beradaptasi guna mencapai keberlanjutan dalam jangka panjang.

Catatan Keberlanjutan Metropolitan Rebana 2023 adalah langkah awal dalam menyusun Laporan Keberlanjutan yang semakin terukur di tahun-tahun mendatang.

Badan pengelola ini berharap dokumen ini tidak hanya mencerminkan pencapaian, tapi juga menjadi acuan bagi upaya dalam menciptakan dampak positif secara berkelanjutan.

BP Rebana bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengapresiasi kerja sama, kolaborasi, dan dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak selama ini untuk meningkatkan kualitas kehidupan di Kawasan Rebana dan Jawa Barat. BIG

Facebook Comments Box