advertisements
advertisements
Nasional

Buku Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa dan Link Tautan Bisa Jadi Pedoman Pemudik

×

Buku Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa dan Link Tautan Bisa Jadi Pedoman Pemudik

Sebarkan artikel ini

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdat Kemenhub membuat Buku Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa yang dapat diunduh di tautan: bit.ly/YukMampir2023.

Pembuatan buku tersebut akan memberikan informasi kepada masyarakat yang sebentar lagi merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dan sudah banyak yang bersiap pulang kampung, serta merancang momen liburan bersama keluarga.

Buku Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa ini akan membuat hari libur masyarakat semakin aman dan berkesan.

Kepada masyarakat, Ditjen Hubdat Kemenhub meminta untuk tidak lupa mengunduh dan menggunakan aplikasi MitraDarat di smartphone untuk mengetahui informasi terkini mengenai Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, serta Peta Lebaran Pulau Sumatra, Jawa dan Bali, sehingga membuat mudik semakin aman, nyaman dan berkesan.

Ditjen Hubdat Kemenhub membuat buku tersebut dengan informasi sejumlah lokasi kuliner yang terkenal di suatu daerah, seperti Pondok Sate Asmawi yang ada di Kota Cilegon, lengkap dengan alamat dan foto yang menarik.

Demikian juga lokasi kuliner Lele Bakar yang ada di Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, berikut alamat lengkap dan jam operasionalnya.

Tidak hanya itu, Buku Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa itu juga menampilkan sejumlah destinasi wisata, seperti Candi Borobudur yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan Heha Ocean View yang terletak di Girikarto, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga dilengkapi foto dan waktu operasionalnya.

Buku tersebut juga menampilkan peta sejumlah kota berikut informasi tentang wilayah yang ada di peta, juga ada informasi berbagai hal yang berhubungan dengan perjalanan masyarakat, seperti tentang kondisi cuaca yang kemungkinan terjadi, sehingga masyarakat diharapkan lebih berhati-hati. BIGĀ 

Facebook Comments Box