advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Bupati Garut Apresiasi Praktikum Komunitas dan Bantuan Gerobak Warmindo dari Poltekesos Bandung

×

Bupati Garut Apresiasi Praktikum Komunitas dan Bantuan Gerobak Warmindo dari Poltekesos Bandung

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi Praktikum Komunitas Sarjana Terapan dan Penyerahan Bantuan Gerobak Warmindo. (dok. jabarprov.go.id)

Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi Praktikum Komunitas Sarjana Terapan dan Penyerahan Bantuan Gerobak Warmindo yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung di Kabupaten Garut.

Acara ini dibawakan oleh Bupati Garut dan berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, baru-baru ini.

Bupati Garut menyatakan, kebahagiaannya karena masyarakat dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan pencerahan mengenai perlindungan sosial.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial, Poltekesos Bandung dan PT Indofood CBP Sukses Makmur atas bantuan yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Garut.

“Terima kasih Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung yang telah sampai di Garut, apalagi hari ini membawa mitranya dari Indofood memberikan modal gerobak dan segala sesuatunya untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Direktur Poltekesos Bandung Suharma menjelaskan, kegiatan hari ini melibatkan 189 mahasiswa program studi rehabilitasi sosial dan perlindungan serta pemberdayaan sosial. Sebanyak 20 gerobak warung makan Indomie (warmindo) diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Malangbong dan 20 gerobak untuk Kecamatan Samarang, sebagai upaya memberdayakan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Harapan nanti mereka setelah berusaha itu, akan terjadi graduasi, sehingga pendapatannya meningkat, mereka keluar dari program keluarga harapan,” ungkapnya.

Sabrina, mahasiswa Poltekesos Bandung menyampaikan harapannya bahwa bantuan gerobak Warmindo dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga penerima manfaat. Penerima bantuan.

Uki dari Desa Cinagara juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, berharap dapat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat Desa Cinagara secara keseluruhan. BIG

 

Facebook Comments Box