advertisements
advertisements
Teknologi

Diskominfo Lakukan Persiapkan Evaluasi Implementasi Smart City Kabupaten Bogor

×

Diskominfo Lakukan Persiapkan Evaluasi Implementasi Smart City Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini
Salah satu kawasan di Kabupaten Bogor Jawa Barat. (dok. istimewa)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mempersiapkan pelaksanaan evaluasi program Smart City Tahap I tahun 2024.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Ruang Rapat Diskominfo, Cibinong (7/6/2024) dengan melibatkan seluruh perangkat daerah terkait.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dadang Imansyah menjelaskan Kabupaten Bogor sejak tahun 2018 terpilih jadi pilot program pengembangan implementasi Smart City di Indonesia.

“Kita adalah salah satu dari seratus kabupaten/kota yang terpilih. Sekarang sudah tahun ke enam, dan tiap tahunnya selalu dievaluasi terkait dengan implementasi Smart City tahun ini kita akan menghadapi evaluasi kembali,” jelasnya.

Dadang mengungkapkan, rapat koordinasi dengan perangkat daerah hari ini untuk mengetahui sejauh mana capaian Smart City di Kabupaten Bogor serta mengindentifikasi program-program pendukung Smart City di perangkat daerah.

Selain itu, untuk mengumpulkan data dan informasi baik primer maupun sekunder terkait dengan isu-isu dalam penerapan konsep Smart City di Kabupaten Bogor menurut perspektif perwakilan perangkat daerah di Kabupaten Bogor.

“Menganalisis isu dalam penerapan konsep Smart City di Kabupaten Bogor. Menyusun konsep arah kebijakan dan strategi pembangunan Smart City di Kabupaten Bogor,” ungkap Dadang.

Dia menambahkan Smart City merupakan implementasi pemerintah daerah secara cerdas mengelola pemerintahannya yang berdampak positif terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat. BIG

 

Facebook Comments Box