MINANG MagzRegional

Gubernur Sumbar Lantik Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai

×

Gubernur Sumbar Lantik Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai

Sebarkan artikel ini
Saat Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melantik Fernando Jongguran Simanjuntak sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (23/5/2023). (dok. sumbarprov.go.id)

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melantik Fernando Jongguran Simanjuntak sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (23/5/2023).

Fernando dilantik sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1215 tertanggal 20 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur meminta Pj. Bupati Fernando agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Memimpinlah Saudara dengan hati nurani, jangan memimpin secara emosi,” kata Buya Mahyeldi dalam situs sumbarprov.go.id.

Gubernur meyakini bnhwa penunjukan Fernando tentunya telah melalui pertimbangan yang sangat matang.

Latar belakang keilmuan Fernando di bidang perikanan diharapkan mampu menghadirkan berbagai percepatan, yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kami berpesan di awal-awal masa jabatan ini, kita harapkan Saudara meluruskan niat, membulatkan tekad, dan membangun komunikasi serta berkoordinasi dengan semua pihak,” ujar Mahyeldi.

Menurut Gubernur, meskipun berlangsung sementara, tugas dan tanggung jawab selaku Pj. Bupati di daerah yang kaya akan potensi perikanan ini bukanlah hal yang mudah.

“Kepada Saudara ditumpangkan tanggung jawab untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan Kabupaten Kep. Mentawai secara baik. Memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara,” jelasnya.

Terakhir, Buya Mahyeldi memberikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati sebelumnya, Martinus Dahlan atas segala dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Atas prestasi, usaha keras dan pengabdian yang telah dilakukan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Fernando Jongguran Simanjuntak sebelumnya bertugas selaku Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pelantikan ini dihadiri jajaran Forkopimda Sumbar, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai dan bupati/walikota se-Sumatra Barat. BIG

 

 

Facebook Comments Box