Halal Bi Halal Gubernur Ridwan Kamil dan Kepala Daerah Se-Jabar

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta Kepala Daerah lainnya se-Jawa Barat (Jabar) menghadiri silaturahmi dan halal bihalal bersama Gubernur Ridwan Kamil pada Rabu (10/5/2023). (dok. humaskotabekasi)

Bertempat di Halaman Depan Gedung Sate Kota Bandung, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta Kepala Daerah lainnya se-Jawa Barat (Jabar) menghadiri silaturahmi dan halal bihalal bersama Gubernur Ridwan Kamil pada Rabu (10/5/2023).

Selain Gubernur Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Momentum halal bihalal dimanfaatkan Gubernur Ridwan Kamil untuk memaparkan perkembangan pembangunan dan pencapaian di Jabar selama ini, sekaligus memberikan arahan kepada para Kepala Daerah yang hadir.

Banyak hal yang disampaikan Gubernur Ridwan Kamil, utamanya beliau menekankan kepada semua Kepala Daerah untuk terus fokus menjaga kebutuhan dan ketersediaan pangan, tingkatkan penjagaan keamanan lingkungan agar tingkat kriminalitas terus berkurang, serta gencarkan langkah penanganan dan pencegahan stunting.

Selain itu, Gubernur Ridwan Kamil pun mengingatkan untuk tingkatkan terus sektor perekonomian di masing-masing wilayah dengan beradaptasi dan berinovasi dengan pemanfaatan digitalisasi agar lebih luas cakupannya.

“Saya titipkan segala pencapaian selama hampir lima tahun kami bekerja, jaga agar bukan menurun, melainkan terus mengalami peningkatan di segala sisi, pelayanan publiknya ditingkatkan,” ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Selain itu, lanjutnya, program-program strategis juga ditingkatkan, kinerja baik para aparatur juga harus dipertahankan dan bahkan dikembangkan, serta majukan terus sektor perekonomian di wilayah baik di sektor perdagangan dan perindustrian.

Menanggapi hal-hal yang disampaikan Gubernur Ridwan Kamil, Plt. Wali Kota Bekasi menegaskan, bahwa dia bersama segenap jajaran dan seluruh Aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan terus berinovasi dan meningkatkan etos kerja guna membangun Kota Bekasi lebih maju.

“Mengembangkan dan meningkatkan tata kelola pemerintahan, menyusun programpembangunan kota, mengoptimalisasi pelayanan publik untuk warga masyarakat, dan memajukan sektor perekonomian merupakan fokus kerja kami. Kedepannya akan terus dilakukan inovasi, serta pengembangan sumber daya, sehingga apa saja yang telah diraih dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan seperti pesan Gubernur tadi,” jelasnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyampaian tausiyah dan sesi ramah tamah serta berbagai hiburan Islami sambil satu sama lain berjabat tangan saling bersilaturahmi dan bermaafan. BIG

Facebook Comments Box