advertisements
advertisements
BEKASI MagzRegional

Pantauan Langsung Situasi dan Kondisi di Pos Pengamanan Lebaran 2023 di Kota Bekasi

×

Pantauan Langsung Situasi dan Kondisi di Pos Pengamanan Lebaran 2023 di Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini

Guna memastikan situasi di Kota Bekasi saat malam takbiran aman dan kondusif, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dani Hamdani dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav. Luluk Setyanto melakukan pantauan langsung di Pos Pengamanan Lebaran 2023 Mega Bekasi Hypermall pada Jumat (21/4/2023).

Turut ikut memantau, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Mariana dan Kepala Satpol PP Karto bersama para jajarannya.
Pengamanan malam takbiran menjelang Idulfitri 1444 Hijiriah diturunkan personil dari Polres Metro Bekasi Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi untuk mengatur lalu lintas, serta personil Satpol PP.
Skema pengamanan telah diatur sedemikian rupa, apel akbar pun telah digelar bersama unsur tiga pilar untuk memastikan kesiapan personil, dan tentunya pendekatan persuasif kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat juga dilakukan untuk bersama menghimbau agar lantunkan takbir dengan khusyu di masjid ataupun di kediaman masing-masing.
Menurut Tri Adhianto, personil pengamanan telah disiapkan untuk memastikan situasi dan kondisi tetap aman di malam takbiran.
“Kami pun juga sudah lakukan sosialisasi kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut menghimbau kepada warga agar lantunkan takbir di masjid, musholla, atau di rumah masing-masing bersama keluarga,” ujar Tri Adhianto.
Atas hasil pantauannya, sampai dengan saat ini, situasi terpantau kondusif, tidak ada warga yang keliling jalan utama untuk pawai takbiran, dan begitu pun situasi di area lainnya, berdasarkan laporan yang didapatkan dari ke-7 Pos Pengamanan yang ada.
Terkait sudah adanya warga yang berlebaran di hari ini, Kamis (21/4/2023), Tri Adhianto menuturkan bahwa pelaksanaan Shalat Ied tadi pagi di 26 titik lokasi di Kota Bekasi berjalan aman dan lancar.
“Tadi pagi sudah ada yang laksanakan Shalat Ied dan berlebaran, Alhamdullilah pelaksanaanya lancar berkat pengamanan dari personil-personil yang dikerahkan, dan juga berkat tingginya rasa toleransi antarumat beragama di Kota Bekasi, sehingga hakikat perayaan Idulfitri menjadi semakin terasa, serta semua dapat meraih kemenangan,” tuturnya. BIG

Facebook Comments Box