advertisements
advertisements
JAKARTA MagzRegional

Pemegang Saham PT Transportasi Jakarta Tunjuk Direktur Utama

×

Pemegang Saham PT Transportasi Jakarta Tunjuk Direktur Utama

Sebarkan artikel ini
Saat keputusan para pemegang saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani pada Selasa, 11 April 2023. (dok. jakartaprov.go.id)

Pemegang saham PT Transportasi Jakarta melalui Keputusan Para Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani pada Selasa, 11 April 2023, menyetujui Welfizon Yuza sebagai Direktur Utama (Dirut) dan menunjuk Daud Yoseph sebagai Direktur Operasional (Dirops).

Penetapan pimpinan baru Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu sebagai upaya peningkatan kinerja perseroan dan layanan transportasi kepada masyarakat,

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) Nasruddin Djoko Surjono mengatakan, pergantian direksi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja dan kualitas layanan Transjakarta di ibu kota.

Selain itu, lanjutnya, menjadi katalisator dalam transformasi perseroan menjadi Intelligent Transport Company, seperti tertuang dalam rencana bisnis perseroan pada tahun 2021 hingga tahun 2025.

“Pak Welfizon Yuza dan Pak Daud Yoseph ini memiliki pengalaman bekerja di BUMD dengan latar belakang pendidikan manajemen/transportasi, dan dipandang cukup memahami, serta memiliki wawasan untuk menjawab tantangan yang dihadapi perseroan saat ini,” jelasnya di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Nasruddin mencontohkan, peningkatan keselamatan dan pelayanan kepada penumpang, meningkatkan pendapatan non-tiket, serta pengelolaan subsidi dengan tepat.

Menurutnya, seluruh proses pergantian Direksi BUMD sektor transportasi ini telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundangan.

“Prosesnya juga dengan beberapa tahapan mulai dari seleksi administrasi, assessment dan penilaian oleh tim panitia seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang terdiri dari berbagai unsur, antara lain unsur praktisi, manjemen dan hukum, serta akademisi,” tuturnya dalam situs jakartaprov.go.id.

Adapun PT Transportasi Jakarta merupakan BUMD dengan 99,70% sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan sisanya dimiliki oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda), yang melayani transportasi umum. BIG

 

 

 

Facebook Comments Box