advertisements
advertisements
Kesehatan

Pemkab Bogor dan BPJS Kesehatan Kolaborasi Hadirkan Layanan Kesehatan Melalui UHC

×

Pemkab Bogor dan BPJS Kesehatan Kolaborasi Hadirkan Layanan Kesehatan Melalui UHC

Sebarkan artikel ini
Peluncuran program dikemas dalam Forum Kemitraan Kabupaten Bogor tahun 2024 di Bigland Hotel Sentul, Babakan Madang. (dok. jabarprov.go.id)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bogor kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berikan layanan kesehatan paripurna kepada masyarakat melalui Universal Health Coverage (UHC).

Peluncuran program ini dikemas dalam Forum Kemitraan Kabupaten Bogor tahun 2024, yang berlangsung di Bigland Hotel Sentul, Babakan Madang, baru-baru ini.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ichwansyah Gani menuturkan, kolaborasi ini menjadi salah satu sarana untuk memperkuat sinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

UHC ditargetkan bisa mencapai 98% di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bogor, yang sudah mencapai 97,8% dan ditargetkan launching pada 26 Juni 2024.

“Rencananya 26 Juni 2024, ini kabar gembira untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dengan UHC nanti sistemnya non cut off, sehingga dapat mempercepat pendaftaran dan langsung aktif. Ini tidak bisa tercapai tanpa dukungan dan kolaborasi dengan seluruh pihak termasuk Pemkab Bogor,” jelas Ichwansyah.

Dalam kesempatan ini, BPJS juga memberikan reward kepada insan kesehatan mulai dari Rumah Sakit pemerintah dan swasta, Klinik dan Puskesmas yang telah berkontribusi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, serta peningkatan sarana prasarana pelayanan kesehatan dengan performa terbaik.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada RS, fasilitas kesehatan primer dan rujukan yang telah memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Semoga ini bisa memotivasi yang lain untuk bersama-sama meningkatkan layanan kesehatan terbaik bagi warga masyarakat,” tegasnya. BIG

 

Facebook Comments Box