advertisements
advertisements
BEKASI MagzJABAR MagzRegional

Pemkot Bekasi Intensifkan Komunikasi dengan Wilayah Lain Atasi Pencemaran Udara

×

Pemkot Bekasi Intensifkan Komunikasi dengan Wilayah Lain Atasi Pencemaran Udara

Sebarkan artikel ini
Stadion Patriot Candrabhaga. Kota Bekasi. (dok. humaskotabekasi)

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sedang mengintensifkan komunikasi dengan wilayah lain untuk mengatasi pencemaran udara di wilayah Bekasi.

Hal itu dilakukan usai keluarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 2 tahun 2023 tentang pengendalian pencemaran udara di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami mencoba mereduksi terkait dengan lingkungan yang ada dan koordinasi, kolaborasi di antara wilayah yang ada. Kota-Kabupaten Bogor lebih diintensifkan komunikasinya,” kata Tri kepada wartawan di Islamic Center, Kota Bekasi, Rabu (23/8/2023).
Tri menambhkan, dia juga kini tengah menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menentukan apakah para pegawai pemda akan bekerja dari rumah atau tidak.

Pelaksanaan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) juga merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kualitas udara yang kini tengah buruk.

“Ini masih kami evaluasi sampai sejauh mana reduksi (pengurangan polusi udara) terkait dengan proses mobilisasi. Maka itu, kami sedang evaluasi betul bagian-bagian OPD mana yang kemudian nanti dapat kami berikan WFH,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri Nomor 2 Tahun 2023 Tentang Pengendalian Pencemaran Udara pada Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Aturan tersebut memerintahkan para kepala daerah agar dapat menyesuaikan kebijakan pengaturan sistem kerja untuk mengatasi polusi udara. Salah satunya adalah dengan menerapkan WFH 50% bagi perangkat daerah. BIG

Facebook Comments Box