advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Pemkot Sukabumi akan Pertahankan Program P2RW

×

Pemkot Sukabumi akan Pertahankan Program P2RW

Sebarkan artikel ini
Saat Peluncuran P2RW untuk Kecamatan Baros di Resto Kari Am Garuda pada Rabu (24/5/2023). (dok. jabarprov.go.id)

Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) diharapkan mampu mempercepat pembangunan infrastruktur diberbagai wilayah di Kota Sukabumi.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam peluncuran P2RW untuk Kecamatan Baros di Resto Kari Am Garuda pada Rabu (24/5/2023).

Dia menjelaskan, P2RW merupakan program yang akan terus dipertahankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dalam rangka percepatan pembangunan berbasiskan keterlibatan dan kebutuhan masyarakat.

Achmad Fahmi berpesan agar Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) dilibatkan dalam pelaksanaan P2RW.

“Harapannya, baik temanteman Ketua RW, kemudian LPM segera melaksanakan perencanaan pembangunan yang sudah mereka desain menggunakan anggaran P2RW, sehingga percepatan pembangunan infrastruktur bisa terjadi ditahun 2023 berbasiskan anggaran P2RW,” ujarnya.

Sementara itu. Pelaksana Tugas (Plt) Camat Baros Hendayana, seusai acara peluncuran yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan bagi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mengatakan, bahwa untuk tahun ini P2RW di kecamatannya rata-rata dimanfaatkan untuk pembangunan drainase, gorong-gorong, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan pemasangan paving block.

“Untuk pembangunan di tahun 2023 difokuskan untuk drainase, gorong-gorong, TPT, dan pemasangan paving block,” katanya.

Wali Kota berharap agar masyarakat melaksanakan dengan baik setiap pembangunan yang memanfaatkan dana P2RW dan menjaga hasil pembangunan agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu panjang.

“Diharapkan kepada masyarakat melalui Ketua RT dan RW dihimbau pelaksanaan pembangunan ini dilaksanakan dari perencanaan yang baik, kemudian dilaksanakan sesuai perencanaan dan harus dilaporkan pertanggungjawabannya,” ungkapnya.

Achmad Fahmi menambahkan bahwa diharapkan tidak hanya pembangunan, tapi pemeliharaan yang lebih diutamakan agar pemanfaatannya berkelanjutan dan hasil pembangunan terjaga dengan baik. BIG

Facebook Comments Box