advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Perkuat Komitmen Menuju Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Bogor Lebih Baik

×

Perkuat Komitmen Menuju Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Bogor Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bogor Iwan Setiawan. (dok. jabarprov.go.id

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun 2023 hendaknya dijadikan sarana untuk memperkuat komitmen koordinasi, sinergi dan kolaborasi agar penyelenggaraan sistem otonomi daerah semakin efektif, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Hal tersebut ditegaskan Iwan saat memimpin upacara Peringatan HUT Otda XXVII Tahun 2023, sekaligus upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tingkat Kabupaten Bogor di halaman kantor Setda Kabupaten Bogor, Rabu (26/4/2023).

Menurut Iwan, Hari Otonomi Daerah (Otda) diperingati setiap tahunnya untuk membangkitkan kesadaran dan mengobarkan semangat, khususnya bagi para penyelenggara pemerintahan, pemangku kepentingan dan segenap elemen bangsa, akan perjuangan bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, efektif dan efisien di tingkat daerah.

“Saya mengajak kepada segenap pemangku kepentingan untuk menjadikan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke -27 sebagai momentum untuk memperkuat komitmen, koordinasi, sinergi dan kolaborasi agar penyelenggaraan sistem otonomi daerah semakin efektif untuk indonesia yang semakin maju dan masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Iwan menjelaskan, kondisi geografis dan keanekaragaman budaya bangsa Indonesia, menjadi alasan utama pentingnya memberikan kesempatan kepada setiap daerah untuk mengelola dan mengembangkan potensi setiap daerah melalui sistem pemerintahan otonomi daerah agar pengambilan keputusan lebih efektif dan tepat sasaran, budaya dan kearifan lokal terpelihara.

Kemudian partisipasi masyarakat meningkat, pelayanan publik semakin prima dan mendorong pembangunan daerah yang adil, merata, serta berkelanjutan.
“Melalui kegiatan ini saya ucapkan Selamat Hari Otonomi Daerah ke-27 dan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah, Taqobbalallahu minna wa minkum, wa taqabbal ya karim, kullu amin wa antum bikhair, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya.

Iwan berharap semoga semua pihak termasuk dalam golongan orang-orang yang berhasil meningkatkan derajat ketaqwaan di bulan suci Ramadan dan semoga dipertemukan kembali dengan bulan ramadan di tahun-tahun mendatang. BIG

Facebook Comments Box