advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Ridwan Kamil Paparkan Visi Jabar Masa Depan Berkelanjutan Dalam Forum Dunia

×

Ridwan Kamil Paparkan Visi Jabar Masa Depan Berkelanjutan Dalam Forum Dunia

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M. Ridwan Kamil, belum lama ini. (dok. istimewa)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ridwan Kamil ke Amerika Serikat untuk menjadi salah satu pembicara kunci dalam kegiatan Milken Institute Global Conference di Beverly Hilton, Los Angeles, California, Senin (1/5/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Jabar ini bersama pesohor lainnya, seperti Menteri Ekonomi dan Perencanaan Arab Saudi Faisal Alibrahim, Direktur Eksekutif Elevandi Pat Patel dan Kepala Strategi dan Perusahaan Global SHEIN Peter Pernot-Day menjadi narasumber.

Mereka ada pada sesi konferensi bertajuk A Roadmap to Rejuvenation: Rewiring the World Economy | Part 2: Globalization 2.0: New Paradigms in Innovation and Integration.

Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (APDMET) Ridwan Kamil menjelaskan, Jabar adalah rumah dari 60% industri di Indonesia.

Bahkan, lanjutnya, salah satu provinsi di Pulau Jawa ini memiliki cadangan terbesar energi terbarukan renewable energy, Sumber Daya Manusia (SDM) intelektual dan birokrasi yang sangat baik.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan visinya dalam upaya untuk mewujudkan Jabar masa depan yang layak huni dan berkelanjutan.

Ridwan Kamil menuturkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rencana untuk menanggulangi gangguan global dan megatrend.

Gubernur menyebutkan pula bahwa kini saatnya produk lokal beredar di pasar global, sehingga produk dan SDM akan lebih mudah dikelola, membuka kesempatan kerja, serta posisi tawar yang lebih baik.

Konferensi tahunan yang mengundang berbagai narasumber lintas sektor tersebut merupakan ajang berbagi pandangan terhadap transformasi globalisasi di mana teknologi dan digitalisasi dapat membantu mengatasi tantangan global yang baru, sehingga dapat menciptakan inovasi yang lebih efisien, berkelanjutan serta ramah lingkungan.

Konferensi Global Institut Milken berlangsung dari 30 April-3 Mei 2023, dihadiri pesohor dunia yang memiliki keahlian di bidang kesehatan, keuangan, bisnis, teknologi, filantropi, industri, dan masyarakat.

Pada kegiatan tahunan ke-26 ini, konferensi difokuskan kepada tantangan yang dihadapi dunia dalam bidang kesehatan masyarakat, bisnis dan industri, masyarakat dan budaya. BIG

 

 

Facebook Comments Box