advertisements
advertisements
Kesehatan

RSUD Cibinong Luncurkan Tiga Inovasi Layanan Sekaligus

×

RSUD Cibinong Luncurkan Tiga Inovasi Layanan Sekaligus

Sebarkan artikel ini
Peresmian layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong di Kabupaten Bogor. (dok. jabarprov.go.id)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong di Kabupaten Bogor berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kesehatan demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang paripurna.

Ketiga inovasi yang digagas, yakni Krisan, Plastikal dan Saur Sepuh.

Inovasi tersebut mencakup layanan pada pasien, pengunjung, pegawai, serta tenaga kesehatan eksternal.

Direktur RSUD Cibinong Yukie Meistisia Satoto menerangkan, inovasi Krisan diluncurkan guna meningkatkan keilmuan dan keterampilan para tenaga kesehatan baik internal maupun eksternal.

Demi mewujudkan kolaborasi, penelitian, pendidikan, edukasi, dan referensi atau rencana bencana terintegrasi dalam aplikasi yang dapat dimonitor melalui Command Center di RSUD Cibinong dan 112 Kabupaten Bogor.

“Inovasi kedua adalah Plastikal atau Pelayanan Stunting Dengan Monitoring dan Evaluasi Tumbuh Kembang Secara Digital. Plastikal merupakan inovasi untuk upaya mencegah stunting dengan cara mengedukasi ibu dan keluarga pasien yang bayi atau anaknya dirawat di RSUD Cibinong,” jelas Yukie.

Dia menambahkan, di ruang NICU, Dahlia atau Anggrek 3, harapannya agar bayi-bayi yang Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) tidak sampai masuk dalam kategori Balita Kurus atau wasting.

Sebagai bentuk ikut serta menyukseskan program nasional dalam mengurangi angka stunting di Indonesia.

Selanjutnya adalah Saur Sepuh yang merupakan bagian dari Instalasi Pelayanan Tradisional Komplementer dan Kesehatan Jiwa Terintegrasi RSUD Cibinong.

“Untuk melengkapi pengobatan konvensional yang memberikan pelayanan akupunktur rawat jalan, rawat inap, bahkan home care bagi pasien yang memiliki kesibukan yang padat dengan tenaga medis yang profesional dan berkualitas,” tutur Yukie. BIG

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box