advertisements
advertisements
Hukum

Senator Alirman Sori Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Pesisir Selatan

×

Senator Alirman Sori Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
Senator Alirman Sori dalam lawatan ke KPU Kabupaten Pesisir Selatan saat masa reses. (dok. istimewa)

Alirman Sori, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD), daerah pemilihan Sumatra Barat mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Selatan.

Apresiasi itu diberikan karena KPUD Kabupaten Pesisir Selatan menjalankan tahapan Pemilu dengan baik, dengan semboyan Solid, Dinamis dan Benar.

Senator Alirman Sori dalam lawatan ke KPU Kabupaten Pesisir Selatan dalam masa reses melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Kamis (27/7/2023).

“Pemilu sebagai sarana penyaluran kedaulatan rakyat untuk memilih Presiden, anggota DPR, anggota DPD dan anggota DPRD mesti diaktualisasikan secara konkrit melalui Pemilu yang Luber,” jelasnya.

Alirman Sori menyatakan, KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu harus bekerja secara profesional sesuai visi KPU, yaitu Menjadi Penyelenggara Pemilu Serentak yang Mandiri, Profesional dan Berintegritas.

Visi tersebut merupakan gambaran tegas dari komitmen KPU untuk menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, transparan, akuntabel dan mandiri, serta dilandasi dengan mekanisme kerja yang efektif, efisien, berpegang teguh pada etika profesi dan jabatan, berintegritas tinggi dan berwawasan nasional.

Visi itu menjadikan Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum yang terpercaya dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Senator Alirman Sori optimistis KPU Pesisir Selatan yang dikomandoi Aswandi sebagai Ketua KPU bersama dengan anggota komisioner lainnya Dede Desmana, Rahmad, Ruswandi dan Syafrizal Chan dengan semboyan Solid, Dinamis dan Benar, akan mampu secara mampuni terselenggaranya Pemilu yang beintergritas.

Alirman Sori, juga mengingat KPU Pesisir Selatan agar terus melakukan edukasi kepada masyarakat arti penting Pemilu yang merupakan hak rakyat yang sudah diatur dalam konstitusi UUD NRI Tahun 1945, pasal 1 ayat (2) bahwa kedaulatan ditangan rakyat dilaksanakan menurut UUD.

Dia mengajak semua warga negara, khususnya warga Kabupaten Pesisir Selatan untuk mensukseskan Pemilu datang ke TPS untuk memberikan hak suara sebagai bentuk bahwa kedaulatan ditangan rakyat.

Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Aswandi, menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Senator Alirman Sori ke KPU yang telah memberikan motivasi dan pencerahan.

Aswandi juga berharap kepada Senator Alirman Sori untuk memberikan dukungan dalam mengedukasi masyarakat arti penting partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu. BIG

Facebook Comments Box