advertisements
advertisements
Kesehatan

Sungai Pohu Meluap Tujuh Desa Terendam Banjir di Kabupaten Gorontalo

×

Sungai Pohu Meluap Tujuh Desa Terendam Banjir di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kondisi wilayah terdampak banjir di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. (dok. bpbdkabupatengorontalo)

Hujan dengan intensitas ringan sampai intensitas tinggi menyebabkan meluapnya Sungai Pohu dan jebolnya tanggul, sehingga mengakibatkan banjir yang merendam tujuh desa di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada Rabu (24/7) pukul 02.25 WITA.

Peristiwa banjir ini menyebabkan enam desa di kecamatan Dungaliyo yaitu Desa Dungaliyo, Desa Kaliyoso, Desa Pangada, Desa Duwanga, Desa Bongomeme dan Desa Pilolalenga, serta satu desa, yaitu Desa Hutabohu di Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo terdampak, mengganggu aktivitas sosial dan aktivitas perekonomian warga setempat.

Berdasarkan data yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat sebanyak 3.871 jiwa dan 1.039 rumah terdampak oleh kejadian ini.

Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo masih terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan aparat setempat di lokasi terdampak untuk mengantipasi kemungkinan adanya dampak lanjutan yang masih berpotensi terjadi.

Kondisi terkini yang dilaporkan banjir telah surut total dan masyarakat serta tim gabungan melakukan pembersihan material sisa banjir secara gotong royong. BIG

 

Facebook Comments Box