advertisements
advertisements
BANTEN MagzRegional

Tim Safari Ramadan Kota Serang Telah Kunjungi Enam Kecamatan

×

Tim Safari Ramadan Kota Serang Telah Kunjungi Enam Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Tim Safari Ramadan Tingkat Kota Serang Tahun 2023 di Masjid Hidayatul Muttaqin Kubang Apu, Kelurahan Terondol, Jumat (14/4/2023). (dok. serangkota.go.id)

Kecamatan Serang menjadi tempat terakhir yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan Tingkat Kota Serang Tahun 2023 bertempat di Masjid Hidayatul Muttaqin Kubang Apu RT 03/RW 02 Kelurahan Terondol, Jumat (14/4/2023).

Safari Ramadan Tingkat Kota Serang pada kali ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin beserta para ASDA, para Kepala OPD dan Tim Safari Ramadan Tingkat Kota Serang lainnya.

Seperti sebelumnya kegiatan ini diisi dengan Shalat Isya dan Shalat Sunnah Tarawih berjamaah, tausyiah agama, serta pemberian santunan-santunan (kepada yatim piatu, dhuafa, marbot masjid, DKM Masjid), serta bantuan sembako.

Sudah enam kecamatan di Kota Serang yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan Tingkat Kota Serang Tahun 2023, Wali Kota Serang Syafrudin menyatakan, masyarakat Kubang Apu begitu kompak dan antusias yang begitu luar biasa.

“Saya berkunjung di enam kecamatan, sepertinya di Kubang Apu ini luar biasa, kompaknya luar biasa, semangat taraweh nya luar biasa, ini tolong dijaga,” jelasnya dalam situs serangkota.go.id.

Lebih lanjut, Syafrudin berpesan kepada masyarakat untuk tidak meributkan perbedaan dalam perayaan Hari Raya Idulfitri dan berharap hari Lebaran itu bisa dirayakan dengan antusias oleh masyarakat Kota Serang.

“Kami berharap kepada masyarakat Kubang Apu dan sekitarnya untuk mengikuti arahan pemerintah, jadi Insyaallah sidang Isbat itu malam Jumat, jika ada lebarannya berbeda dengan arahan pemerintah tidak jadi masalah, tidak usah diributkan,” tuturnya.

Memasuki akhir tahun kepemimpinannya, Syafrudin menyampaikan Safari Ramadan tahun ini di kunjungi bersama-sama dengan Wakil Wali Kota yang maksudnya ingin memohon doa kepada masyarakat Kota Serang agar dapat menyelesaikan tugas sampai akhir jabatan.

“Kami berharap mohon doa restu dari masyarakat Kota Serang, mudah-mudahan kita dalam rangka menjalankan tugasnya sampai tuntas, tidak ada masalah apapun,” ungkapnya.

Selain itu, Syafrudin mengingatkan kepada masyarakat Kubang Apu terkait dengan kewajiban di bulan Ramadan, yaitu membayar zakat, baik zakat maal maupun zakat fitrah.

“Oleh karena itu menghimbau kepada para hadirin untuk sebelum Lebaran ini bisa membayar zakat, karena ini salah satu kewajiban untuk membersihkan badan kita dan harta kita, Insyaallah 1 Syawal kita semua kembali Fitri,” jelasnya.

Perwakilan masyarakat Kubang Apu KH. Maimun berharap dengan kedatangan tim Safari Ramadan tingkat Kota Serang ini mampu menjalin silaturahmi dan mendekatkan antara pemimpin dengan masyarakatnya.

Alhamdulillah pada malam hari ini kampung Kubang Apu kedatangan Pak Wali Kota beserta tim Safari Ramadan tingkat Kota Serang yang Alhamdulillah mengikuti sholat Isya dan taraweh berjamaah, semoga silaturahmi ini terus terjalin, semoga Ramadan selanjutnya kita bisa bertemu lagi,” tuturnya. BIG

 

Facebook Comments Box