advertisements
advertisements
Regional

TPID Kota Samarinda Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 2023 Bersama Kemendagri

×

TPID Kota Samarinda Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 2023 Bersama Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Samarinda Sam Saimun saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah 2023. (dok. samarindakota.go.id)

TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Kota Samarinda dengan Ketua Sam Saimun, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Samarinda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui virtual (zoom metting) di Ruang Sembuyutan Kantor Balai Kota Samarinda, baru-baru ini.

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 2023 dipimpin oleh Inspektur jenderal Kemendagri Tomsi Tohir dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kemenndagri.

Dia mengingatkan, tren inflasi yang semakin meningkat pada Desember 2023. Pada lima tahun terakhir, selalu terjadi inflasi pada Desember, tingkat inflasinya lebih tinggi dibandingkan dengan inflasi di bulan sebelumnya.

Oleh karena itu, Tomsi menegaskan untuk masyarakat waspada pada kenaikan harga beberapa komoditas, seperti tarif angkutan udara, telur ayam ras, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan daging ayam ras.

Usai mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi daerah, Sam Saimun mengingatkan kepada Anggota TPID Kota Samarinda guna pengendalian inflasi dengan menggunakan Rumus 4K, yaitu Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif.

Sam Saimun berharap ditahun depan Pemerintah Kota Samarinda mendapatkan kembali penghargaan di bidang inflasi. BIG

 

Facebook Comments Box