advertisements
advertisements
BALI MagzRegional

Wali Kota Jaya Negara Hadiri Metatah Massal PHDI Denpasar

×

Wali Kota Jaya Negara Hadiri Metatah Massal PHDI Denpasar

Sebarkan artikel ini
Upacara Matatah, Mawinten dan Menek Kelih yang dilaksanakan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar di Pura Lokanatha Lumintang Denpasar. (dok. denpasarkota.go.id)

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri upacara Matatah, Mawinten dan Menek Kelih yang dilaksanakan Parisadha Hindu Dharma Indonesia  (PHDI) Kota Denpasar di Pura Lokanatha Lumintang Denpasar.

Kegiatan Matatah, Mawinten Saraswati dan Menek Kelih diikuti 214 peserta, yang melibatkan puluhan sangging.

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara juga berkesempatan menyerahkan penghargaan dari PHDI Kota Denpasar kepada para donatur yang telah membantu menyukseskan kegiatan.

Tampak hadiri Anggota DPRD Kota Denpasar A.A. Putu Gde Wibawa, Ketua MDA Kota Denpasar A.A. Ketut Sudiana dan Forkopimda Kota Denpasar.

Wali Kota Jaya Negara di sela-sela kegiatan  mengucapkan terima kasih kepada PHDI Denpasar telah memfasilitasi dan memberikan pelayanan pelaksanaan upacara Matatah, Menek Kelih dan Mawinten Saraswati.

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar saat ini mengemban visi misi Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam (menyama braya).

“Visi misi kami bangun dan program prioritas yang kami rencanakan, digerakkan oleh Weda Wakya Vasudaiva Khutumbakam mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara,” ujarnya.

Semua sektor kehidupan harus diselesaikan dengan paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka.

“Semua persoalan yang kita hadapi, mari kita selesaikan bersama-sama secara bergotong royong dan Menyama Braya,” jelas Jaya Negara.

Sementara itu, Ketua PHDI Denpasar I Made Arka menjelaskan, persiapan upacara Matatah, Mawinten dan Menek Kelih yang diikuti oleh 214 peserta telah dilakukan dua bulan sebelumnya.

Dia berharap agar pelaksanaan upacara ini membawa kebahagiaan bersama dan berjalan dengan lancar.

Selain Di samping itu juga menekankan tugas PHDI untuk mensosialisasikan visi misi sebagai pengayah umat, menjalankan kegiatan dengan landasan ajaran Agama Hindu.

“Kami mengapresiasi para donatur yang telah mendukung PHDI Denpasar dalam memberikan layanan kepada umat,” ujarnya. BIG

Facebook Comments Box