Regional

Wali Kota Samarinda Ikut Patroli Pengamanan Malam Natal 2023

×

Wali Kota Samarinda Ikut Patroli Pengamanan Malam Natal 2023

Sebarkan artikel ini
Saat Wali Kota Samarinda Andi Harun ikut melakukan Patroli Pengamanan Malam Natal 2023. (dok. samarindakota.go.id)

Dalam rangka sinergi menjaga kondusifitas situasi dan kondisi di Kota Samarinda menjelang perayaan Natal 2023, Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama Kapolda Kaltim, Kapolresta Samarinda, Kodim kota Samarinda, melakukan Patroli ke beberapa Gereja di kota Samarinda.

Ditemui usai melakukan Patroli bersama TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan Forkopimda Kota Samarinda Kapolres Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, rombongannya melakukan Pengecekan pada Dua Gereja yang sedang melaksanakan kegiatan Ibadah Natal di antaranya Gereja Katedral Samta Maria dan Gereja Katolik Santo Lukas.

“Ada sebanyak 109 gereja yang melaksanakan kegiatan kegiatan ibadah Natal di Kota Samarinda dan yang di prioritaskan ada 19 gereja di dilakukan pengaman sedangkan gereja yang lain dilakukan pengamanan menyesuaikan kegiatan yang dilaksanakan jamaatnya,” ujar Kapolres Samarinda.

Secara total jumlah personil yang dilibatkan pada pengamanan pada malam ini sebanyak 1.125 personil yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka saka Bhayangkara dan Senkom.

Sementara itu, Wali Kota Andi Harun menjelaskan bahwa pengamanan ini dilatarbelakangi agar pelaksanaan kegiatan Natal untuk saudara kita umat Kristiani dapat bejalan dengan aman, lancar dan penuh hikmat.

Selain itu, pemerintah, TNI/Polri, relawan dan Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan bersinergi juga hadir dalam kebahagiaan ibadah yang dilakukan umat Kristiani.

“Semoga perjalan kita pada tahun 2023 ikatan sosial kewargaan selalu meningkat, seperti toleransi dan kerukunan didalam keberagaman beragama yang dilandasi atas persatuan, ini menjadi modal kita warga kota Samarinda untuk keberlangsungan pembangunan yang akan datang,” tutur Andi Harun. BIG

Facebook Comments Box