advertisements
advertisements
Bisnis

Bandara Adi Soemarmo Kini Layani Penerbangan Solo – Balikpapan

×

Bandara Adi Soemarmo Kini Layani Penerbangan Solo – Balikpapan

Sebarkan artikel ini
Bandara Adi Soemarmo Solo yang berlokasi di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. (dok. wikipedia.org)

Aktivitas penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah semakin meningkat.

Ada rute baru penerbangan domestik yang dilayani di bandara yang berada di wilayah Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali ini.

Rute baru itu adalah Solo – Balikpapan (SOC-BPN) yang mulai beroperasi sejak Jumat (2/2/2024), dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin menyambut hangat dengan adanya penambahan rute penerbangan Super Air Jet (SAJ) di Bandara Adi Soemarmo.

Erick berharap penambahan rute ini dapat memenuhi keinginan masyarakat, sehingga masyarakat lebih mudah untuk memilih rute destinasi saat melakukan perjalanan udara melalui Bandara Adi Soemarmo.

“Dengan adanya penerbangan rute Solo -Balikpapan, semakin memberi kemudahan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara melalui Bandara Adi Soemarmo, khususnya dari dan ke Pulau Kalimantan,” ujar Erick dalam rilisnya.

Adapun jadwal rute ini direncanakan beroperasi setiap hari atau tujuh hari dalam seminggu.

Keberangkatan dari Solo (SOC) pada pukul 14.20 WIB dan tiba di Balikpapan pukul 17.20 WITA dengan Nomor Penerbangan UI-367.

Sementara itu, untuk jadwal keberangkatan dari Balikpapan (BPN) pada pukul 12.45 WITA dan tiba di Solo pada pukul 13.40 WIB dengan Nomor Penerbangan IU-366.

“Semoga Bandara Adi Soemarmo dapat terus berkolaborasi bersama maskapai penerbangan, sehingga dapat terus menambah rute-rute penerbangan baru ke berbagai destinasi lainnya baik nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dengan bertambahnya rute baru ini, jumlah penerbangan di bandara Adi Soemarmo, Boyolali saat ini rata-rata 20 penerbangan per hari, untuk kedatangan dan keberangkatan.

Maskapai yang melayani penerbangan domestik di Bandara Adi Soemarmo, yaitu Batik Air, Garuda, Citilink, Lion, Air Asia dan Super Air Jet.

Rutenya adalah Solo – Soekarno Hatta (Cengkareng), Solo – Halim Perdanakusuma, Solo – Denpasar (Bali) dan Solo – Pontianak. Kemudian satu tambahan rute baru, yakni Solo – Balikpapan. BIG

Facebook Comments Box