advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

HUT Kabupaten Bandung Barat Ke-16 dengan Transformasi Menuju Kedewasaan

×

HUT Kabupaten Bandung Barat Ke-16 dengan Transformasi Menuju Kedewasaan

Sebarkan artikel ini
Pemberian penghargaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Bandung Barat (HUT KBB) ke-16 di Lapangan Mekarsari Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat. (dok. beritabig)

Hari ini, Selasa, 19 Juni 2023 adalah Hari Ulang Tahun Kabupaten Bandung Barat (HUT KBB) ke-16, berlangsung upacara Lapangan Mekarsari Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Bupati Hengky Kurniawan memimpin upacara yang diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat, semua pemangku kepentingan dan tamu undangan.

Kabupaten Bandung Barat merupakan daerah termuda kedua setelah Kabupaten Pangandaran dari 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Hari jadi kabupaten ini, berada pada usia remaja jika dianalogikan pada manusia. Masa remaja inilah, Bandung Barat akan bertransformasi menuju kedewasaan.

Kini, di usianya yang menginjak ke 16 tahun, telah mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lain yang telah lebih dahulu berdiri.

Berbagai prestasi sudah berhasil ditorehkan, tidak hanya di bidang pemerintahan tapi juga berbagai bidang lainnya, seperti olahraga, bidang keagamaan dan sebagainya.

Salah satu penghargaan yang diterima Pemkab Bandung Barat adalah PPKM Award kategori Pemerintah Daerah dari Menteri Dalam Negeri yang diserahkan Presiden Joko Widodo di Gedung Danapala Kementerian Keuangan pada Senin, 20 Maret 2023.

Pemkab Bandung Barat dinilai telah berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 dalam aspek penegakan protokol kesehatan, peningkatan kapasitas respon dan pelayanan vaksinasi di daerah.

Selanjutnya, usai pelaksanaan upacara HUT KBB tersebut, diselingi dengan pemberian sejumlah penghargaan-penghargaan dari Pemkab Bandung Barat.

Upacara tersebut juga diramaikan dengan sejumlah penampilan menarik dari Marchingband, Sisingaan dan Tari Kolosal yang dipersembahkan putra putri terbaik KBB.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian ektra kulikuler hafidz Qur’an dan juga TK Negeri di KBB.

Sementara itu, Rapat Paripurna Istimewa DPRD KBB dalam rangka peringatan hari jadi KBB ke-16 tersebut bakal dilakukan pada pukul 10.30 WIB.

Usai rapat paripurna, pada 13.00 WIB akan dilaksanakan Bandung Barat Bersholawat di Masjid Ash Shiddiq dengan pembacaan Maulid Simtuduror bersama Habib Ahmad Khazim Al Kaff.

Sementara itu, tausiyah akan diisi oleh Habib Ahmad Tholib Al Athos dan Ustadz Angga Rosyid, serta penampilan Hadroh oleh Majlis Sayyidul Wujud.

Pada hari yang sama, akan dilaksanakan juga nonton bareng (Nobar) pertandingan sepakbola antara Timnas Garuda melawan Argentina bersama Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. BIG

Facebook Comments Box