advertisements
advertisements
JATENG MagzRegional

Kabupaten Jepara Bersiap jadi Tuan Rumah Porprov Jateng

×

Kabupaten Jepara Bersiap jadi Tuan Rumah Porprov Jateng

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi persiapan Porprov XVI di ruang Command Center, Jumat (30/3/2023). (dok. jategprov.go.id)

Pemerintah Kabupaten Jepara terus bersiap untuk menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah pada Agustus 2023.

Ketua KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar menyatakan, perkembangan persiapan Porprov, terkait persiapan venue pada 11 cabang olahraga di 14 tempat, dalam proses pengerjaan.

Rencananya, akan selesai pada Mei 2023, sehingga saat kabupaten lain yang ingin mencoba tes lomba dapat dipergunakan.

“Ini sesuai hasil monitoring teman-teman KONI yang minggu lalu cek di enam kabupaten tuan rumah, yang paling siap, yaitu Jepara. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah. Kesiapan kita jauh lebih matang, baik venue maupun sarana pendukung,” katanya saat Rapat Koordinasi persiapan Porprov XVI di ruang Command Center, Jumat (30/3/2023).

Menurut Syamsul, besarnya ajang tersebut pun akan turut memberikan efek domino pada industri pariwisata dan peningkatan okupansi hotel.

Setidaknya, sekitar 700 kamar hotel selama enam hari gelaran Porprov, diproyeksikan akan terisi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko menjelaskan, selain kesiapan venue, yang perlu dipersiapkan adalah informasi kepada masyarakat melalui media.

Dia menuturkan bahwa publikasi kepada masyarakat perlu diperbanyak.

“Persiapan internal antara kita dan atlet kita. Jangan sampai mempersiapkan Porprov, tapi atlet kita ketinggalan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, agar segera menyusun SK mengenai pembentukan panitia persiapan Porprov di Jepara, seperti halnya Gubernur Jawa Tengah yang telah membuat SK mengenai pembentukan panitia besar di Jawa Tengah. BIG

 

Facebook Comments Box