advertisements
advertisements
BALI MagzRegional

Kemenparekraf Apresiasi Pengukuhan Perhumas Denpasar Periode 2023-2026

×

Kemenparekraf Apresiasi Pengukuhan Perhumas Denpasar Periode 2023-2026

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Perhimpunan Humas Perhumas Denpasar Bali periode 2023 2026 yang berlangsung di Gedung MICE Widyatula Poltekpar, Bali, Sabtu (24/6/2023). (dok. kemenparekraf)

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi pengukuhan Perhimpunan Humas (Perhumas) Denpasar Bali periode 2023-2026.

Apresiasi itu, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai asosiasi yang diharapkan dapat menyampaikan narasi positif kepada masyarakat, sehingga citra dan reputasi pariwisata dan ekonomi kreatif Bali tetap terjaga.

“Selain fokus mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kemenparekraf juga konsistensi mendukung keterbukaan informasi terkait program dan kebijakan kementerian sebagai wujud transparansi,” katanya.

Menurut Sandiaga, untuk mewujudkan transparansi, maka memerlukan peran dari unsur pentahelix, salah satunya Perhumas sebagai asosiasi humas tertua di Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas Pengukuhan Asosiasi Perhumas Denpasar Bali Periode 2023-2026. Semoga periode ini dapat menjadi wadah atau jembatan yang amanah dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat terutama pelaku parekraf,” ujarnya.

Pengukuhan Pehumas Denpasar Bali Periode 202-2026 ini berlangsung di Gedung MICE Widyatula Poltekpar Bali, Sabtu (24/6/2023).

Ketua Umum Perhumas Indonesia Boy Kelana selain melantik, juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus cabang Perhumas Denpasar Bali.

“Mari kita bersama-sama kuatkan hati dan kepercayaan kita untuk melanjutkan, mengembangkan Perhumas tercinta agar terus tumbuh dengan nilai-nilai kepercayaan, kejujuran, respect, independensi, transparansi, kebenaran, keadilan, kompeten, dialogis, dan kearifan lokal,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/ Baparekraf I Gusti Dewi Hendriyani yang turut dilantik sebagai salah satu dewan pakar Perhumas Denpasar Bali periode 2023-2026, mengucapkan selamat kepada Ni Made Eka Mahadewi selaku ketua Perhumas Denpasar Bali yang baru dilantik dan seluruh pengurus BPC Perhumas Denpasar.

“Kedepannya tentunya kami akan terus mendorong dan berkolaborasi dengan Perhumas Denpasar Bali dan juga Perhumas Indonesia dengan tagline Indonesia bicara baik,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut Dewi, dikarenakan sektor pariwisata tidak pernah lepas dari berbagai isu atau tantangan, baik yang bersifat alam maupun non alam.

“Tentunya kita harus memitigasi, memberikan edukasi kepada masyarakat, apa narasi-narasi positif yang bisa kita sampaikan sehingga informasi ini bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” katanya.

Untuk ruang lingkup kolaborasi, Dewi menjelaskan, Kemenparekraf akan bekerjasama dengan Perhumas untuk sertifikasi, pelatihan kompetensi dan mengundang Perhumas pada kegiatan yang ada di Kemenparekraf, bahkan, Kemenparekraf melalui Biro Komunikasi secara kontinu melakukan dialog kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Dengan ini kami akan berupaya berkolaborasi kedepannya bersama Perhumas sebagai partner yang akan menyampaikan informasi baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Pengukuhan Perhumas Denpasar periode 2023-2026 juga dirangkai dengan Seminar Nasional Nasional dengan tema Quantum Tourism, Strategi Komunikasi Pengembangan Produk Wisata Quantum dan Pengelolaan Sumberdaya Dalam Pencitraan Destinasi yang diinisiasi oleh mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali jurusan hospitality program studi Diploma IV Pengelolaan Perhotelan semester VI kelas A dan B. BIG

Facebook Comments Box