advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Kemenparekraf dan Pemkab Garut Perkuat Kolaborasi Pariwisata

×

Kemenparekraf dan Pemkab Garut Perkuat Kolaborasi Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani saat acara "Kolaborasi dalam Meningkatkan Hubungan Kerja Sama antara Mitra Kerja" di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, baru-baru ini. (dok. jabarprov.go.id)

Biro Komunikasi Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan acara Kolaborasi dalam Meningkatkan Hubungan Kerja Sama antara Mitra Kerja di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, baru-baru ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut Agus Ismail menyatakan, Kabupaten Garut telah menjadikan sektor wisata sebagai core bisnis pariwisata dan pertanian.

“Tentu saja dengan agenda acara hari ini menjadi suatu hal yang sangat penting, karena tentu saja untuk membangun sektor pariwisata maka kita tidak bisa berdiri sendiri,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, jika tidak didukung oleh sektor lain, maka pariwisata tidak dapat berjalan sendiri.

Maka dari itu ditambah lagi, lanjutnya, diperlukan kolaborasi untuk mendorong berjalannya sektor pariwisata, khususnya di Kabupaten Garut.

“Misalkan kalau kita mendapatkan dukungan dari TNI/Polri bagaimana sisi keamanan, sisi kenyamanan, tenggelam, karena ini menjadi bagian penting dalam sisi kemajuan sektor pariwisata,” katanya dalam situs jabarprov.go.id.

Senada dengan Kadisparbud Garut, Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menuturkan, strategi untuk mengembangkan sektor parekraf adalah dengan kolaborasi.

Dia memaparkan bahwa Kemenparekraf tidak bisa melaksanakan semua program sendiri, tapi diminta juga melakukan kolaborasi pentaheliks.

Adnyani mengaku sangat senang menyelenggarakan kegiatan di Kabupaten Garut, dengan mengangkat tema “Penguatan Konten di Media Sosial”.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para peserta yang akan menyusun narasi positif dengan cara pemilihan desain yang tepat di media sosial.

“Sehingga memudahkan bapak ibu dalam mengkomunikasikan produk ataupun jasa yang dimiliki melalui strategi yang tepat,” ungkapnya. BIG

Facebook Comments Box