advertisements
advertisements
BANTEN MagzRegional

Kunci Arus Mudik 2023 Adalah Koordinasi dan Kompak

×

Kunci Arus Mudik 2023 Adalah Koordinasi dan Kompak

Sebarkan artikel ini
Saat pertemuan dalam rangka Kesiapan Menghadapi Idulfitri 1444 Hijriah/2023 secara virtual di Ruang Vicon Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Kota Serang. (dok. bantenprov.go.id)

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka menyambut Arus Mudik Lebaran 2023.

“Koordinasi tersebut untuk melakukan antisipasi-antisipasi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” jelasnya usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idulfitri 1444 Hijriah/2023 secara virtual di Ruang Vicon Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Kota Serang, Kamis (6/4/2023).

Al Muktabar menjelaskan, sudah disimak secara langsung beberapa arahan dan akan menindaklanjuti sesuai dengan tugas, fungsi masing-masing.

“Maka dari itu, kuncinya koordinasi, sehingga kita dapat kompak untuk bisa menjalankan fungsi sesuai dengan yang bisa kita lakukan,” ungkapnya dalam situs bantengprov.go.id.

Selain persiapan menyambut arus mudik, kata Al Muktabar, terdapat beberapa arahan lainnya, di antaranya yang berkaitan dengan kebutuhanan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Di situasi menjelang lebaran ini bahan pokok cukup tersedia dan harga tentu kalau kebutuhan banyak, ada sedikit peningkatan, tapi masih di batas yang cukup dan terkendali,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga menyampaikan, saat ini Dinas PUPR Provinsi Banten tengah memperbaiki jalan-jalan yang berlubang di jalan wewenang Pemprov Banten.

“Itu bagian dari ikhtiar kita dalam memberikan pelayanan yang maksimal.” Ujarnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap, dengan dilaksanakan rapat koordinasi dapat memberikan dampak positif dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dia menambahkan, pada Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 memiliki potensi kenaikan yang cukup besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. BIG

 

 

Facebook Comments Box