advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

LKKS Kabupaten Kuningan Berikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu

×

LKKS Kabupaten Kuningan Berikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Bupati Kuningan Acep Purnama beserta jajaran Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan LKKS dan Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan santunan paket sembako. (dok. kuningankab.go.id)

Dalam rangka silaturahmi Ramadan 1444 Hijriah, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan memberikan santunan paket sembako bagi 100 Anak Yatim Piatu dari 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan. Rabu (12/4/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan Acep Purnama, Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, Ketua LKKS Ika Siti Rachmatika, Kepala Bagian Kesra Setda Nunung Nurjati, jajaran Pengurus LKKS, serta para pengurus LKSA.

Ketua LKKS Ika Siti menyatakan, kegiatan silaturahmi Ramadhan dan santunan ini meruapakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun, hal ini sebagai wujud kepedulian dan kehadiran LKKS untuk negeri juga untuk memperkuat tali silaturahmi antara LKKS dan LKSA.

“LKKS sebagai agen pembangunan sosial, InsyaAllah akan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program-programnya, sehingga semakin besar LKKS Kuningan, semakin sejahtera pula masyarakat Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi Ramadan LKKS, karena membuktikan betapa besar perhatian, penghargaan, penghayatan dan kecintaan terhadap sesama, ikut peduli terhadap kelompok masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu terwujudnya kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Saya berharap bakti sosial santunan kepada anak-anak panti sosial anak asuh ini berdampak positif dalam membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial sesama warga, membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Selain itu, dampak positif lainnya adalah membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, menggugah kepekaan masyarakat bagi yang sudah mampu untuk memberikan perhatian dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, membangkitkan kepedulian terhadap sesama saudara-saudara kita, serta meningkatkan ibadah sosial (hablum minannas),” tutur Bupati Acep.

Dia menambahkan, dari yang dilaksanakan oleh pengurus LKKS Kabupaten Kuningan, diyakini adalah amal sholeh yang Insyaallah akan mendatangkan pahala, demikian juga kepada seluruh keluarga anak yatim piatu semoga dapat mensyukurinya dan terus membimbing putra-putri sebagai amanat Allah SWT, ke arah jalan kebaikan dan kebenaran.

“Harapannya kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama,” tegas Bupati Kuningan. BIG

 

 

Facebook Comments Box