advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Pemkab Bandung Barat Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023

×

Pemkab Bandung Barat Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Fauzan Azima. (dok. bandungbaratkab.go.id)

Menjelang Lebaran Idulfitri, warga Kabupaten Bandung Barat mendapatkan layanan mudik gratis Lebaran 2023 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Layanan Mudik Gratis Lebaran 2023 ini disediakan untuk 209 kursi dengan tujuan Yogyakarta dan Solo.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB Fauzan Azima mengungkapkan, sejumlah persyaratan untuk mengikuti program Mudik Gratis Lebaran 2023.

Layanan Mudik Gratis Lebaran 2023, lanjutnya, dikhususkan bagi warga yang berdomisili atau ber-KTP KBB. Pendaftaran sudah dimulai 29 Maret hingga 6 April 2023.

“Pendaftaran sudah bisa dimulai sampai dengan 6 April. Syarat utamanya harus berdomisili di Bandung Barat,” kata Fauzan di Ngamprah, Rabu (29/3/2023).

Untuk persyaratannya lebih detail, dia menambahkan, hal itu bisa dilihat dari Instagram Dishub KBB.

Ada sejumlah persyaratan yang harus diisi di form pendaftaran antara lain NIK, nama, alamat, no telepon, tujuan mudik, jumlah kursi, dan lainnya.

“Maksimal dalam satu keluarga hanya empat orang, terdiri dari suami-istri dan dua anak,” ujarnya.

Menurut fauzan, jadwal registrasi pendaftaran dari 7-14 April dengan pemberangkatan 17 April 2023. Rencananya, pemberangkatan mengambil tempat di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang.

“Tahun ini, kita memberangkatkan empat bus, dimana satu bus dari bank BJB. Meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya dua bus. Insyaallah setiap tahun jumlah pemudik gratis jumlahnya akan terus ditingkatkan,” tuturnya.

Fauzan menjelaskan, salah satu tujuan Pemkab Bandung Barat menggulirkan program mudik gratis untuk menekan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Tingkat kecelakaan pemudik dengan sepeda motor cukup memprihatinkan. Maka dari itu, Pemkab Bandung Barat menawarkan mudik gratis dengan menggunakan bus. Selain keselamatan lebih terjamin, juga pastinya lebih nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, bagi yang ingin mengetahui tentang program mudik gratis, Dishub KBB membuka layanan dengan nomor kontak 0855-2072-7167 pada saat jam kerja mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. BIG

 

 

Facebook Comments Box