advertisements
advertisements
JATIM MagzRegional

Pemkab Jember Komitmen Realisasikan Perbaikan Infrastruktur di Kawasan Bandealit

×

Pemkab Jember Komitmen Realisasikan Perbaikan Infrastruktur di Kawasan Bandealit

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember Hendy Siswanto saat melihat langsung proses pengerjaan jalan di kawasan Bandeali. (dok. istimewa)

Setelah puluhan tahun merasakan ketertinggalan atas fasilitas publik, akhirnya kini warga kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur segera menikmati berbagai fasilitas, khususnya akses jalan yang layak untuk dilintasi.

Hal itu dibuktikan dengan komitmen dan realisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dalam memperbaiki infrastruktur di kawasan ujung Selatan Kota Pandalungan.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyebutkan, kurang lebih ada 13 km jalan di Desa Andongrejo yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Tahun ini, pemkab mengerjakan 1 km. “Insyaallah, tahun depan kami lanjutkan sampai tuntas, yakni sampai Pantai Bandealit,” kata Bupati Hendy Siswanto saat meninjau proyek peningkatan jalan menuju Pantai Bandealit.

Namun demikian, bupati menambahkan, kawasan TNMB memiliki banyak keunggulan potensi alam yang sangat memukau.

Salah satunya adalah potensi edukasi hutan, sehingga banyak pepohonan dan satwa yang harus dilestarikan.

Dengan adanya fasilitas yang sudah mumpuni, warga harus bersama-sama menjaga hutan agar kelestariannya terjaga.

Tidak hanya infrastruktur jalan, Bupati Hendy juga bakal memperbaiki fasilitas pendidikan yang ada di kawasan TNMB, yakni SD Negeri 03 Andongrejo dan SMPN 04 Tempurejo.

Namun, perbaikan sejumlah gedung sekolah yang rusak juga akan dilakukan pada 2024. “Tahun depan kami akan perbaiki dua bangunan lokal, dan mem-paving halaman sekolah agar terlihat rapi.”

Sementara itu, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah itu, bupati juga akan mempermudah akses internet dan listrik agar bisa masuk.

Sebab, sudah cukup lama proses KBM kurang maksimal karena tidak ada internet dan listrik yang memadai, sehingga membuat kualitas belajar di sana tertinggal jauh dari daerah di luar TNMB. BIG

 

Facebook Comments Box