advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

PJU dan Trotoar Kota Bandung Dioptimalkan Jadi Resolusi Tahun 2024

×

PJU dan Trotoar Kota Bandung Dioptimalkan Jadi Resolusi Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Saat memantau sejumlah taman trotoar dan PJU di Kota Bandung. (dok. jabarprov.go.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan perbaikan infrastruktur dan ruang publik terbuka dapat selesai pada tahun 2024.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat memantau sejumlah taman, trotoar dan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Bandung.

Menurutnya, tiga aspek tadi merupakan infrastruktur yang menunjang kenyamanan bagi masyarakat Kota Bandung, sehingga revitalisasi dan perawatan menjadi hal yang perlu diupayakan.

“Kami rasa ini untuk meningkatkan pelayanan publik. Jadi, beberapa sarana seperti trotoar, lalu ada juga PJU dan juga kita punya 29 taman tematik. Ini perlu dilakukan penanganan sesuai dengan yang telah kami rencanakan sebelumnya,” ujar Bambang.

Dia berharap, dalam waktu dekat, revitalisasi infrastruktur serta ruang terbuka ini segera diupayakan.

Bambang juga menyebutkan bahwa berbagai pendekatan akan dilakukan dalam proses revitalisasi sarana dan infrastruktur, antara lain melalui cara kolaborasi ataupun Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ketiganya jadi prioritas. Kami harap PJU semua berfungsi untuk rasa aman dan estetika kota. Infrastruktur lain seperti trotoar dan taman tematik juga. Itu yang perlu kita percepat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung Rizki Kusrulyadi memastikan Pemkot Bandung berkomitmen terus memelihara taman-taman di Kota Bandung dalam kondisi terjaga, khususnya 29 taman tematik yang ada.

Adapun pada tahun 2024, dia menegaskan bahwa beberapa taman di Kota Bandung memerlukan revitalisasi, seperti Taman Alun-alun dan Supratman.

“Ada hal yang selama ini belum tersentuh, sehingga kita juga perlu lakukan perbaikan atau revitalisasi,” ujarnya.

Dia mencontohkan, revitalisasi di Taman Alun-alun diperlukan untuk menjaga kualitas taman, serta menunjang juga ruang basemen yang kini menjadi tempat berjualan.

Setelah melalui mekanisme perencanaan, Rizki berharap nantinya revitalisasi ruang publik ini dapat selesai pada tahun 2024.

“Tentu ada mekanisme perencanaan dan tentunya kami harapkan di tahun 2024 ini selesai,” jelasnya. BIG

 

Facebook Comments Box