advertisements
advertisements
Nasional

Posko Mudik Commad Center Kemenhub Dibuka

×

Posko Mudik Commad Center Kemenhub Dibuka

Sebarkan artikel ini
Saat pembukaan Posko Mudik Command Center sebagai pengawasan arus mudik dan balik Lebaran 2023. (dok. kemenhub)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka Posko Mudik Command Center sebagai pengawasan arus mudik dan bai Lebaran 2023.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini membuka posko mudik tersebut di kantor Kementerian Perhubungan, sekaligus mengumpulkan semua pemangku kepentingan transportasi, dari jajaran pemerintah hingga asosiasi perusahaan.

Posko ini dibuka mulai Jumat (14/4/2023) hingga pada masa arus balik dan mudik usai Lebaran.

Budi Karya berharap koordinasi antarpemangku kepentingan bisa berjalan dengan baik dengan adanya command center yang dibuat di kantor Kemenhub.

“Saya nyatakan, dengan ini Posko Angkutan Lebaran terpadu dibuka. Insyaallah kita bisa berkoordinasi dengan baik,” ujarnya di Command Center Posko Mudik Lebaran di kantornya, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Menurut Menhub, pelayanan mudik Lebaran kali ini dihadapkan dengan adanya potensi lonjakan perjalanan dari pemudik, dari awalnya hanya 86 juta perjalanan pemudik naik menjadi 123 juta.

Hal itu, lanjutnya, sudah sering diingatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan rapat terbatas.

“Pak Presiden menaruh perhatian tinggi terhadap upaya pelayanan mudik. Beberapa kali ratas di Istana dan beberapa hari lalu kita ratas di Merak,” jelasnya.

Presiden memberikan petunjuk-petunjuk bahwa dengan jumlah banyak ke 123 juta ini adalah jumlah yang tinggi dan mesti waspada dan hati-hati.

“Pesan Pak Presiden meminta tolong pelayanan dilakukan sebaik-baiknya,” tegasnya. BIG

Facebook Comments Box