advertisements
advertisements
BANTEN MagzRegional

Target Pemkot Tangsel untuk Angka Stunting Tahun 2023 Turun Jadi 7%

×

Target Pemkot Tangsel untuk Angka Stunting Tahun 2023 Turun Jadi 7%

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri peningkatan upaya promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat kepada kader posyandu di Kecamatan Setu, Selasa (23/5/2023). (dok tangerangselatankota.go.id)

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus berkomitmen menurunkan angka prevalensi stunting.

Setelah tahun lalu berhasil menurunkan angka stunting dari 19,9% menjadi 9% dan angka tersebut pada tahun ini ditargetkan turun menjadi 7%.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie usai menghadiri peningkatan upaya promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat kepada kader posyandu di Kecamatan Setu, Selasa (23/5/2023).

Ya, tahun ini kembali kita targetkan penurunan angka stunting menjadi 7%, kita kepung lagi dengan berbagai program lintas sektor bersama Dinas Kesehatan,” ujarnya dalam situs tangerangselatankota.go.id.

Target ini, Benyamin menambahkan, akan tercapai bila masyarakat juga melakukan hal-hal yang telah diedukasi dalam pencegahan stunting.

“Semua termasuk komponen masyarakat juga ikut serta melakukan aktivitas-aktivitas menurunkan angka stunting,” katanya.

Menurut Benyamin, usaha tersebut dapat dilakukan melalui strategi pelaksanaan kesehatan, mulai dari promotif, preventif dan kuratif.

Nah, yang kita gencarkan itu promotif dan preventif, pencegahan dan edukasi kepada masyarakat itu yang menjadi program kita,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Benyamin, bersama dengan kader posyandu memiliki peran penting dalam membentuk perilaku sehat di masyarakat.

“Makanya, insentif kader posyandu kita naikin tahun ini Rp1.350.000 dan seragamnya juga udah lama itu, harapannya menjadi semangat untuk meningkatkan angka harapan hidup dan menurunkan angka stunting,” tuturnya. BIG

 

Facebook Comments Box