advertisements
advertisements
BEKASI MagzRegional

Tumbuhkan Ilmu Agama Sedari Dini

×

Tumbuhkan Ilmu Agama Sedari Dini

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melanjutkan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 di Masjid Al- Falah RW 19 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu. (dok. humaspemkotbekasi)

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melanjutkan giat rutin Tarawih Keliling (Tarling) selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/2023 yang diselenggarakan di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi.

Kali ini giat Tarling bertempat di Masjid Al- Falah RW 19 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu yang turut dihadiri oleh Camat Rawalumbu Nia Aminah, Kadis BPKAD Sudarsono, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Inayatullah, Lurah se-Kecamatan Rawalumbu, Kapolsek Bekasi Timur, Ketua PCNU Kota Bekasi, Perwakilan Baznas, serta jajaran dari masing-masing Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Menyambut kedatangan rombongan Plt Wali Kota Bekasi, para santri sudah berdiri berjajar di halaman masjid sambil bersenandung Shalawatan dan memainkan hadroh yang membuat Plt Wali Kota bangga dan terharu.

Dalam sambutannya saat sebelum memulai sholat tarawih, Plt Wali Kota Bekasi berpesan kepada seluruh jamaah agar selalu bersama-sama meramaikan masjid di wilayah masing-masing, terutama melihat anak-anak yang rajin senantiasa berbondong untuk datang kemesjid dan beribadah.

“Saya senang dan haru apabila banyak anak-anak ke masjid, daripada melihat mereka main diluar yang kita sendiri orangtua tidak tahu jelas arahnya kemana,” ujarnya.

Tri merasa takut seperti yang pernah kita lihat dan terjadi anak-anak sekolah SMP/SMA bergerombol di suatu tempat dan melakukan tindak tawuran, disitulah peran sebagai orang tua untuk menjaga dan mendidik memberikan ilmu agama sedari dini.

“Melakukan sholat tarawih berjamaah juga selain kita beribadah kepada Allah SWT, juga kita dapat bersilaturahmi dengan tetangga sekitar demi memperkuat hubungan kekeluargaan sehingga terciptanya lingkungan yang sehat dan kompak,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kota Bekasi telah berhasil menggelar perhelatan luar biasa dengan berupa pertandingan sepak bola yang mempertemukan kedua tim Persija dan Persib dengan tertib, aman dan lancar, di Stadion Patriot Candrabhaga, ini juga tidak terlepas dari kerja keras stakeholders terkait yang turut serta membantu berjalannya pertandingan hingga akhir.

“Suatu bentuk kesadaran juga bagi seluruh suporter yang hadir bahwasannya sepak bola bisa dan dapat menyatukan kita semua dalam sebuah perbedaan,” ungkapnya.

Terakhir, Plt Wali Kota Bekasi menyerahkan sejumlah bantuan dari Baznas dan juga BPJS Kesehatan kepada Masjid Al-Falah dan sejumlah santunan. I

 

 

Facebook Comments Box