advertisements
advertisements
BEKASI MagzRegional

Workshop JIKN Bahas Pengelolaan Kearsipan Perangkat Daerah Kota Bekasi

×

Workshop JIKN Bahas Pengelolaan Kearsipan Perangkat Daerah Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Saat Workshop Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di Aula Nonon Sonthanie. (dok. humaskotabekasi)

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bekasi menggelar Workshop “Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN)” di Aula Nonon Sonthanie selama tiga hari, dengan dibuka oleh Plt. Kepala Bidang Kearsipan Ahmad Hidayat pada Rabu (2/8/2023).

Workshop tersebut diikuti oleh peserta dari kepegawaian dan kesekretariatan masing-masing perangkat daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kepada para arsiparis dan pengelola kearsipan perangkat daerah untuk melakukan pengelolaan kearsipan terhadap arsip statis mempunyai nilai sejarah sesuai dengan kaidah dalam pengelolaan mengenai kearsipan, peningkatan nilai kearsipan internal juga program ahli media arsip melalui digitalisasi arsip.

Narasumber dalam workshop tersebut adalah dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di antaranya Suryana, Pranata Komputer Madya ANRI, lalu Arsiparis Ahli Muda ANRI Dionysius Susilo Pratomo dan Rizal Aditya Herdianto, Pranata Komputer ahli pertama ANRI.

Dengan adanya workshop ini, dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bekasi berharap dapat mempelajari dan menjadikan bahan untuk menerapkan di bagian masing masing, terutama melalui pengelolaan digitalisasi arsip agar dapat memudahkan pencarian arsip.

Selanjutnya, para peserta workshop juga mengikuti hingga tiga hari kedepan dalam pengelolan arsip, sehingga ilmu yang diberikan oleh beberapa narasumber dari ANRI bisa di optimalisasikan. BIG

Facebook Comments Box