advertisements
advertisements
SENATOR Magz

Anggota MPR Sosialisasi Empat Pilar Bekerja Sama dengan BKMT Tarusan

×

Anggota MPR Sosialisasi Empat Pilar Bekerja Sama dengan BKMT Tarusan

Sebarkan artikel ini

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Alirman Sori, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR bekerja sama dengan Badan Kontak Majelis Ta’alim (BKMT) Tarusan, mengingatkan BKMT sebagai wadah berhimpun kaum hawa untuk terus meningkatkan peranan dan kualitas anggota.

“BKMT sebagai organisasi sosial tempat berhimpunnya kaum ibu-ibu dalam melaksanakan kegiatan organisasi jangan hanya bersifat serimonial, tapi harus benar-benar kegiatan yang dapat menambah wawasan keorganisasian,” ujar Alirman Sori, di Aula Gedung KAN Ampang Pulai (20/7/2023).

Dihadapan lebih kurang 200 orang peserta Sosialisasi Empat Pilar Konsensus Dasar Negara, Alirman Sori menuturkan bahwa Pancasila sebagai Negara dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk negara Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Pancasila sebagai Dasar Negara harus kita jadikan landasan utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Makna yang terkandung dalam Pancasila sebagai Dasar Negara mengharuskan semua warga negara untuk menginplementasikan dan menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara.

“UUD NKRI 1945 sebagai konstitusi negara yang mengatur hak dan kewajiban kita sebagai warga negara harus mempelejari kandungan yang terdapat dalam konstitusi negara sehingga hak-hak kita sebagai warga negara sebagaimana yang diatur dalam konstitusi dapat kita ketahui,” jelasnya.

NKRI, kata Alirman Sori, sebagai bentuk negara adalah merupkan harga mati, karena dalam memperjuangkan NKRI banyak menelan korban jiwa dan raga, untuk itu sebagai warga negara berkewajiban secara bersama menjaga tegaknya NKRI dari ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, harus kita jadikan alat pemersatu menjaga keberagaman di negara yang kita cintai ini yaitu Indonesia. Walaupun kita beragam agama, suku, budaya dan etnis, kita harus bersatu dalam menjaga kedaulatan bernegara. Jadikan perbedaan sebagai alat memperkokoh persatuan dan kesatuan kita, katanya.

Pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar, Alirman Sori melakukan simulasi testimoni kepada peserta untuk membaca Pancasila dan memberikan stimulus bagi peserta yang berpartisipasi membaca Pancasila dihadapan peserta. BIG

Facebook Comments Box