advertisements
advertisements
MINANG MagzRegionalSUMATRA Magz

BPSDM Provinsi Sumbar Launching LMS Sumbar Cadiak pada MisBela Series Ke-28

×

BPSDM Provinsi Sumbar Launching LMS Sumbar Cadiak pada MisBela Series Ke-28

Sebarkan artikel ini
Launching Learning Manajemen System (LMS) Sumbar Cadiak pada kegiatan Kamis Belajar (misBela) series ke-28. (dok. sumbarprov.go.id)

BPSDM Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) melakukan Launching Learning Manajemen System (LMS) Sumbar Cadiak pada kegiatan Kamis Belajar (misBela) series ke-28.

LMS Sumbar Cadiak merupakan media pembelajaran online yang dapat diakses oleh ASN secara mandiri kapanpun dan dimanapun, serta terintegrasi dengan LMS Aparatur Sipil Negara (ASN) Unggul LAN.

LMS ini bertujuan sebagai media pembelajaran bagi para ASN untuk.peningkatan kompetensinya yang dapat diakses secara mandiri oleh ASN kapanpun dan dimanapun.

Kegiatan ini selaras dengan topik dari Misbela series ke-28, yakni Implementasi Core Value ASN Berakhlak Adaptif dengan narasumber Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumbar Maswar Dedi.

Pelaksanaan launching diawali dengan sambutan dari Kepala Pusat Teknologi Pengembangan Kompetensi LAN Ismayanti yang menyatakan, LMS Sumbar Cadiak terintegrasi dengan ASN Unggul Multi-Tenancy dari LAN.

ASN Unggul ini merupakan platform pembelajaran yang menjembatani hubungan saling membutuhkan antara pegawai ASN sebagai pengguna layanan pembelajaran dengan lembaga pelatihan pemerintah sebagai penyedia dan penyelenggara layanan.

Selanjutnya, Kepala BPSDM Provinsi Sumbar Desniarti menjelaskan bahwa hadirnya LMS Sumbar Cadiak dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara sesuai pasal 49 menjelaskan, setiap pegawai ASN wajib melakukan pengembangan kompetensi melalui pembelajaran secara terus menerus agar tetap relevan dengan tuntutan organisasi.

LMS Sumbar Cadiak terdiri dari tiga jenis kategori pembelajaran, yaitu Microlearning, E-Course dan E-learning.

Launching LMS Sumbar Cadiak ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Sekda Sumbar Hansastri dan Asisten Administrasi Umum Setda Sumbar Andri Yulika

Diharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar diharapkan dapat memanfaatkan LMS Sumbar Cadiak ini dengan mengakses https://sumbarcadiak.asnunggul/lan.go.id. BIG

Facebook Comments Box