Uncategorized

DJKA Pastikan Percepat Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Selesai Februari 2024

×

DJKA Pastikan Percepat Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Selesai Februari 2024

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan perbaikan ekskalator di Stasiun Bekasi. (dok. djka)

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jakarta tengah melakukan perawatan eskalator di Stasiun Bekasi sebagai bagian dari peningkatan pelayanan penumpang.

Adapun perawatan ini dilakukan sebagai bagian dari pemeliharaan rutin prasarana stasiun, sekaligus menindaklanjuti kondisi eskalator yang perlu dilakukan perbaikan.

Kepala BTP Jakarta Ferdian Suryo menyebutkan bahwa perawatan eskalator untuk Peron 3 dan Peron 4 Stasiun Bekasi sudah dilaksanakan pada Kamis (1/2/2024) malam.

“Alhamdulillah, saat ini eskalator sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat, semoga dapat mempermudah mobilitas masyarakat di Stasiun Bekasi,” katanya.

Adapun satu eskalator di sisi utara stasiun, yang masih perlu dilakukan perawatan diharapkan dapat selesai pertengahan Februari.

Sementara itu, eskalator lain di Stasiun Bekasi beroperasi normal dan siap melayani penumpang.

Lebih lanjut, Ferdian menyampaikan bahwa perbaikan yang telah dilakukan antara lain penggantian handrail beserta komponennya.

Perawatan ini dilakukan dengan melibatkan lima orang tenaga teknisi dari vendor yang diawasi langsung oleh pegawai DJKA dari BTP Jakarta.

Pada kesempatan tinjauan yang dilakukan Kamis (1/2/2024) di Stasiun Bekasi, Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menuturkan, DJKA akan memastikan agar perbaikan eskalator ini dapat dilakukan lebih cepat sehingga dapat segera digunakan masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang muncul akibat perawatan eskalator ini,” ungkap Risal.

Terkait dengan aduan yang disampaikan oleh masyarakat, Risal menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dalam mengawal pembangunan dan peningkatan pelayanan di sektor perkeretaapian.

“Kami sangat terbuka terhadap kritik dan masukan yang disampaikan, sehingga kami dapat melakukan evaluasi terhadap pengembangan yang kami lakukan di sektor ini,” tutur Risal. I

Facebook Comments Box