advertisements
advertisements
BANTEN MagzRegional

Kabupaten Tangerang Raih Lima Penghargaan Top BUMD Award 2023

×

Kabupaten Tangerang Raih Lima Penghargaan Top BUMD Award 2023

Sebarkan artikel ini
Pemberian penghargaan Top BUMD Award 2023 di Dian Ballroom Hotel Rafles Jakarta, Rabu (5/4/2023). (dok. tangerangkab.go.id)

Kabupaten Tangerang meraih lima penghargaan Top BUMD Award 2023.

Satu di antaranya adalah Top Pembina BUMD oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

Penghargaan kepada Bupati Tangerang tersebut diterima Wakil Bupati Tangerang Mad Romli di Dian Ballroom Hotel Rafles Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Alhamdulillah pada hari ini, dua BUMD Kabupaten Tangerang meraih Top BUMD Award 2023. Semoga bisa memotivasi BUMD kita untuk terus melakukan inovasi dan reformasi pelayanan terbaik dan manfaat kepada seluruh masyarakat,” kata Wabup Mad Romli.

Dia mengucapkan selamat kepada dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tangerang, yaitu Perumdam TKR dan PT BPR Kerja Raharja Gemilang.

Perumdam TKR mendapatkan tiga penghargaan sekaligus, yakni Top CEO, Top BUMD Bintang 5 dan Inovasi CRM.

Sementara itu, PT BPR KR Gemilang menyabet Top BUMD Bintang 4.

Menurut Wabup, diraihnya penghargaan tersebut berkat kerjasama pemerintah daerah dengan seluruh BUMD yang telah melakukan reformasi dan inovasi pelayanan masyarakat.

“Sekarang telah menggunakan sistem inovasi pakai IT, kemudian komunikasi dan koordinasi dengan semua stakeholder dalam meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Wabup berharap ke depan seluruh BUMD Kabupaten Tangerang terpacu dan termotivasi untukterus meningkatkan pelayanan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengungkapkan bahwa Perumdan TKR mendapatkan Top BUMD Award Bintang 5 dan Top CEO BUMD Tahun 2023.

Alhamdulillah, tiga tahun berturut-turut Perumdam Tirta Kerta Raharja mendapatkan Top BUMD Bintang 5. Dengan penghargaan ini semoga BUMD yang lain, kepada BUMD pengelola air minum khususnya, segera melakukan inovasi dan perubahan layanan,” ungkapnya.

Sofyan menambahkan bahwa Perumdam TKR telah menerapkan inovasi Customer Relationship Management (CRM), dengan Perumdam TKR melayani pelanggan berbasis nitisen atau pengelola media sosial.

“Tanpa kita sadari masyarakat, pelanggan air minum kita telah cukup mahir dalam melakukan digitalisasi. Oleh karena itu, kepada teman-teman yang menggunakan kontak center dan call center, beralihlah kepada sistem CRM yang sudah berbasis nitizen,” tuturnya.

Secara rinci penghargaan yang diraih Kabupaten Tangerang pada Top BUMD Award 2023 antara lain Top Pembina BUMD yang diraih Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Top BUMD Bintang 5 yang diraih Perumdam TKR, Top CEO BUMD yang diraih Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar, Top BUMD Bidang CRM diraih oleh Perumdam TKR dan Top BUMD Bintang 4 yang diraih PT BPR Kerta Raharja Gemilang. BIG

 

Facebook Comments Box