advertisements
advertisements
BANTEN MagzRegional

Kemendagri Beri Penghargaan Pemkot Serang dengan Status Kinerja Sedang Tahun 2023

×

Kemendagri Beri Penghargaan Pemkot Serang dengan Status Kinerja Sedang Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi oleh Asisten Daerah (Asda) I Kota Serang Subagyo menerima piagam penghargaan Status Kinerja Sedang Tahun 2023 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (dok. serangkota.go.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan skor 3,34 dan status Kinerja Sedang berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bertempat di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan dirangkaikan juga dengan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII tahun 2023, Sabtu (29/4/2023).

Perhargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin didampingi oleh Asisten Daerah (Asda) I Kota Serang Subagyo.

Pemkot Serang akan terus berkomitmen dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang selaras dengan aturan dan kebutuhan masyarakat Kota Serang.

Sementara itu, Mendagri Tito mengucapkan selamat pada semua kepala daerah yang mendapatkan penghargaan.

Dia berharap penghargaan ini makin memotivasi semangat kepala daerah untuk terus melaksanakan tugas sesuai dengan sistem pemerintahan otonomi daerah dengan baik.

“Bagi yang belum mendapat penghargaan, masih banyak kesempatan mendapatkan penghargaan di tempat lain,” ujar Mendagri.

Namun, Tito berharap momentum ini bisa dipergunakan untuk instropeksi bagi daerah yang belum mendapat penghargaan untuk bisa berprestasi di kemudian hari. BIG

 

Facebook Comments Box