advertisements
advertisements
Lifestyle

Lima Anak Warga Lokal Jadi Asuhan Grand Mercure Malang Mirama

×

Lima Anak Warga Lokal Jadi Asuhan Grand Mercure Malang Mirama

Sebarkan artikel ini
Bersama anak asuh Grand Mercure Malang Mirama melakukan berbagai kegiatan. (dok. grandmercuremalangmirama)

Program Corporate Social Responsibility (CSR) rupanya bukan hal yang pertama bagi Grand Mercure Malang Mirama dalam mengadakan setiap program yang bersifat sosial baik antar sesama dan lingkungan setempat.

Kini, Grand Mercure Malang Mirama resmi memiliki lima anak asuh di bawah naungan hotel dari warga lokal setempat untuk pembiayaan jenjang pendidikan.

Program anak asuh ini mulanya sudah di launching tahun 2022, dengan masih ada tiga anak asuh dan kini bertambah, sehingga total menjadi lima anak asuh yang secara resmi dana pendidikan dibiayai oleh pihak hotel.

Pada Kamis, 13 Juli 2023, Grand Mercure Malang Mirama mengundang seluruh anak asuh beserta pendamping, baik itu orang tua atau wali dari masing-masing anak asuh untuk dapat mengikuti beberapa kegiatan mulai dari Tour Malang City, pembelian perlengkapan alat sekolah hingga Hotel Tour.

Acara di mulai dari pagi hari dengan di awali sarapan pagi bersama di Ebisu Japanese Restaurant Malang dengan sambutan hangat dari Manajemen Grand Mercure Malang Mirama.

Selanjutnya, mereka meneruskan perjalanan ke toko perlengkapan alat tulis guna untuk membeli perlengkapan kebutuhan sekolah mereka.

Tidak hanya itu, pihak hotel juga mengajak untuk keliling area kota Malang hingga berkunjung ke Museum Ganesya.

Cukup lama menikmati edukasi di sana, rombongan kembali ke Grand Mercure Malang Mirama dan acara ditutup dengan ramah tamah serta menikmati beberapa fasilitas playground hingga swimming pool.

Menurut General Manager Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi, ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial lainnya yang bisa diwujudkan oleh Grand Mercure Malang Mirama

Pihak hotel, lanjutnya, mencoba mengumpulkan seluruh anak asuh yang ada untuk menghibur di masa liburan sebelum memasuki jadwal masuk sekolah.

“Dengan kami mengajak keliling mereka ke area Kota Malang, menikmati sisi edukasi di Museum Ganesya hingga merasakan berbagai fasilitas anak yang ada di hotel. Selain itu memfasilitasi kebutuhan perlengkapan sekolah hingga biaya pendidikan mereka” ujar Sugito Adhi.

Dia menambahkan, program ini juga bekerjasama dengan pihak RT dan RW setempat dalam memilih dan menunjuk siapa anak asuh yang berhak mendapatkan program ini dari pihak hotel.

Di sisi lain, pihak hotel juga terjun langsung kelapangan untuk memastikan segala kebutuhan sekolah tersalurkan dengan baik hingga berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah.

Kelima anak asuh itu antara lain Siti Aisyatul Mukaramah, Intan Kalefi Purnamasari, Ahmad Maulana, Izzati Keyla Rian Putri, dan Arkana Handara Putra.

Ada yang berusia dari 7 tahun hingga 13 tahun, dengan jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama.

Diharapkan oleh pihak Grand Mercure Malang Mirama bahwa program ini dapat berkembang lebih besar dan dapat merangkul banyak anak asuh guna untuk tetap dan mendapatkan pendidikan di masa depan. BIG

Facebook Comments Box