advertisements
advertisements
Regional

Pemkab Bandung Barat Gencarkan Kegiatan Operasi Pasar Murah

×

Pemkab Bandung Barat Gencarkan Kegiatan Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat memberikan sembako untuk warga. (dok. bandungbaratkab.go.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mulai menggencarkan kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di bulan Ramadan 1444 Hijriyah.

Kegiatan operasi pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang kurang mampu tersebut diawali di Kecamatan Cipeundeuy.

Pemda Bandung Barat telah menyiapkan sebanyak 28.000 paket sembako didistribusikan di sembilan titik pasar milik di Kabupaten Bandung Barat.

Paket sembako murah tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter. Jika dengan harga normal Rp115.000/paket.

Namun, untuk kegiatan OPM ini, Pemkab Bandung Barat memberikan subsidi sebesar Rp43.500/paket, sehingga setiap paket sembako kini dibanderol Rp71.500.

Dengan adanya OPM ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat kenaikan berbagai kebutuhan pokok yang terjadi akibat tingginya permintaan di setiap bulan Ramadan.

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berharap, upaya Pemkab Bandung Barat dalam memberikan subsidi untuk sembako murah tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat Bandung Barat. BIG

 

 

Facebook Comments Box