advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Pemkab Bogor Tanam Ribuan Pohon Hijaukan Kawasan Puncak

×

Pemkab Bogor Tanam Ribuan Pohon Hijaukan Kawasan Puncak

Sebarkan artikel ini
Penanaman pohon di kawasan Puncak dan kawasan eks pembongkaran bangunan pembohong di kawasan Puncak. (dok. jabarprov.go.id)

Camat se-Kabupaten Bogor, jajaran instansi vertikal dan seluruh Jajaran pemangku kepentingan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan penanaman pohon di kawasan Puncak dan kawasan eks pembongkaran bangunan pembohong di kawasan itu, sekaligus melakukan jalan sehat yang dimulai dari depan Masjid Attawun hingga Rest Area Puncak.

Sekretarius Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan secara kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang bertujuan untuk mengamankan kawasan eks Hipoteker Puncak guna meminimalisir dimanfaatkan untuk bukah hal yang seharusnya oleh oknum yang tidak bergairah.

“Mudah-mudah dengan upaya ini tidak hanya keamanan juga bisa kembali memperindah kawasan Puncak bisa lebih asri dan hijau sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cisarua Heri Risnandar menjelaskan, dengan pentaan kawasan Puncak yang semakin masif oleh Pemkab Bogor dan seluruh jajaran pemangku kepentingan kawasan Puncak semakin indah asri dan nyaman.

Terlebih lagi dengan adanya Rest Area Gunung Mas Puncak lengkap dengan Gerai Pelayanan Publik (GPP) dapat menjadi ruang publik, memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan usaha, melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan, kegiatan komunitas dan lainnya.

Alhamdulillah, kawasan Puncak semakin tertata, rest area semakin ramai dikunjungi masyarakat dan para pedagang juga bisa menyaman melakukan usaha dan pendapatannya juga cukup tinggi di rest area ini. Silakan manfaatkan untuk berbagai kegiatan dan akan terus kami lengkapi, serta tingkatkan sarana prasarananya,” tuturnya. BIG

Facebook Comments Box