advertisements
advertisements
JABAR MagzRegional

Pemprov Jabar Ajak Masyarakat Tetap Produktif Saat Ramadan

×

Pemprov Jabar Ajak Masyarakat Tetap Produktif Saat Ramadan

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Subuh Keliling di Pondok Pesantren Miftahul Munawaroh, Desa Penyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/4/2023). (dok. jabarprov.go.id)

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat tetap produktif bekerja dan berkarya di bulan Ramadan dan produktivitas seseorang mesti dijaga demi ketahanan keluarga.

“Masyarakat harus meningkatkan ekonomi kita masing-masing, kami selaku pimpinan di Jawa Barat mendorong masyarakat untuk sejahtera,” ujarnya saat Subuh Keliling di Pondok Pesantren Miftahul Munawaroh, Desa Penyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/4/2023).

Wagub Uu menambahkan, istri tak kalah penting harus mendorong suami supaya semangat mencari nafkah.

“Penyemangat suami mencari uang adalah istri. Bergeraklah untuk maju, Allah SWT tidak akan mengubah kita kalau kita tidak mengubah diri sendiri,” katanya dalam situs jabarprov.go.id.

Uu menjelaskan manusia pada dasarnya dibekali potensi dan bakat masing-masing, tinggal bagaimana individu memaksimalkannya.

“Orang dengan fitrahnya memiliki keistimewaan dan kelebihan, tinggal bagaimana kita menggali potensi yang ada,” jelas Sosok Panglima Santri Jabar.

Sementara itu, untuk bantuan modal, Uu menyebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengembangkan skema Kredit Mesra.

Masyarakat dapat meminjam uang sebagai modal usaha tanpa agunan bahkan tanpa bunga, sehingga keterikatan masyarakat dengan rentenir juga dapat diminimalkan, apalagi di era digital sistem pinjaman online (pinjol) yang skemanya mirip rentenir juga cukup marak.

Uu menambahkan, Pemprov Jabar saat ini tidak hanya fokus pada pembangunan yang bersifat lahiriah, seperti infrastruktur, tapi juga pembangunan yang bersifat batiniah.

“Maka visi Jabar saat ini ingin membangun mental spiritual masyarakat selain tentunya pembangunan sarana dan infrastruktur yang wajar dilakukan setiap pemerintahan,” ugkapnya. BIG

Facebook Comments Box