advertisements
advertisements
Pendidikan

Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Satuan Keamanan Gada Pratama Digelar KAI Services

×

Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Satuan Keamanan Gada Pratama Digelar KAI Services

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Satuan Keamanan Gada Pratama. (dok. kai)

Untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas tenaga satuan keamanan dalam bidang pengamanan, KAI Services menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Gada Pratama  calon tenaga satuan keamanan di Kampung Wisata Gowes, Serua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (23/7/2024).

Pelatihan yang sudah memasuki Batch 13 ini, diikuti sebanyak 103 orang peserta calon tenaga satuan keamanan.

Dalam upacara pembukaan, Komandan Upacara, Kasubdit Satpam Polsus Polda Metro Jaya AKBP Yuliansyah mengatakan, laksanakan pelatihan ini dengan niat dan motivasi tinggi guna meningkatkan kualitas diri sebagai individu anggota Satuan Pengamanan.

“Untuk semua satuan keamanan untuk mentaati peraturan yang ada dalam lembaga tempat kalian bekerja. Tunjukan kalau kalian itu disiplin, patuh terhadap arahan atasan,” ujar Yuliansyah.

Sementara itu, PYMT Vice President Security KAI Services Dede Drajat Djuarsa mengingatkan akan pentingnya mengikuti semua tahapan pelatihan yang diberikan.

Pelatihan ini, lanjutnya, akan memberikan tenaga satuan pengamanan kemampuan dan meningkatkan kualitas dalam bidang pengamanan.

Dalam pelatihan ini, setiap peserta calon tenaga satuan keamanan ini diberikan materi mulai dari baris berbaris, drill tongkat, borgol dan materi mengenai Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang berguna untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya keselamatan, serta kesehatan kerja dilingkungan perusahaan.

Selain materi teknis, dalam pelatihan satuan keamanan ini juga diberikan materi mengenai Hospitality, yang mengajarkan para peserta untuk terampil dalam memberikan pelayanan yang ramah dan profesional.

Para peserta juga diberikan materi mengenai pelayanan prima pengamanan, untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan pengamanan yang terbaik dan profesional.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Satuan Keamanan Gada Pratama ini digelar selama lima hari mulai 23 – 27 Juli 2024. BIG

Facebook Comments Box